Senin, Desember 5
Shadow

Warga Rejosari Terima Uang Tunai 1.500.000 Per KPM

TANGGAMUS.TUBARSNEWS.COM – Pemerintah Pekon Rejosari Kecamatan Ulu Belu Kabupaten Tanggamus salurkan bantuan langsung tunai BLT-DD 5 bulan sekaligus di Balai Pekon (Desa), Sabtu (29/5/2021).

Berdasarkan pada Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Persumber dari Dana Desa Tahun 2021.

Prioritas penerima bantuan ini adalah warga Pekon Rejosari dalam kategori miskin dan belum pernah menerima bantuan sosial lainnya, bantuan yang diterima adalah sebesar Rp.300.000, per bulan tunai.

Adapun jumlah penerima BLT DD tahun anggaran 202, sebanyak 190 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Penyaluran dana BLT DD disalurkan sebanyak 5 bulan terakhir terhitung bulan Januari Februari, Maret, April Dan Mei Perbulan KPM menerima Rp.300.000. total per kpm menerima Rp.1.500.000,-

Suharyono selaku kepala Pekon Rejosari berpesan ” Gunakanlah bantuan dengan sebaik-baiknya dalam menghadapi masa pandemi,” Pungkas Suharyono.

Dalam penyaluran BLT DD sesuai prokes kesehatan dan menerapkan 5 m sesuai anjuran pemerintah. Kegiatan tersebut di hadiri oleh Babinsa Koramil pulaupanggung, Babinkamtibmas Polsek Pulau Panggung, camat Ulu Belu, kepala Pekon dan jajaran aparatur Pekon setempat. ( Eko /Adv )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.