Pjs Kades Air Baus II Salurkan Ribuan Bibit Lele dan Kolam Terpal Ke Masyarakat

oleh -72 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM-Pemdes Air Baus II kecamatan Hulu Palik kabupaten Bengkulu Utara (BU) menyalurkan budidaya ikan Lele dan Kolam Terpal. Diperkirakan sebanyak ribuanr ekor lebih ikan lele dibagikan ke masyarakat. Bantuan budidaya Lele dan  kolam terpal  anggaran ketahanan pangan yang bersumber dari Dana Desa tahun 2024.

Pjs Kepala Desa Air Baus II, Edi Siswanto S.IP mengatakan bahwa Penyerahan bibit lele sebagai salah satu budidaya penunjang masyarakat usaha kecil. Kata dia, agar tetap produktif dan dapat meningkatkan pendapatan di tahun pemulihan ekonomi ini.

“Alhamdulillah pada hari ini kita telah menyerahkan bibit Lele ke warga, untuk dibudidayakan, jelas Pjs Kades. Jum’at (19/4/2023).

Lanjut Edi Siswanto, komoditas ikan Lele merupakan komoditas yang sangat menjanjikan dalam sisi ekonomi. Ini adalah salah satu upaya Pemdes Air Baus II dengan salah satu instrumen yang dilakukan dalam hal pemulihan ekonomi.

” Yang dibagikan bibit lele, tarpal kolam dan pakan. Yang terdiri dari 128 bubung. Alhamdulillah sudah tersalurkan dengan baik,” kata Edi.

Ia berharap dengan adanya pengadaan bibit lele ini yang bersumber dari anggaran dana desa, betul-betul di manfaatkan dengan baik, agar dalam memiliharanya dapat berhasil dan mendapatkan panen yang baik, tandas Kades. (Jonbew/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *