KPU Uji Publik, Sampai Saat Ini Bengkulu Utara Tidak Ada Perubahan Dapil

oleh -713 Dilihat
oleh

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Utara menggelar Uji Publik Rancangan penataan Daerah pemilihan umum tahun 2024 bertempat di salah satu hotel yang ada di kabupaten bengkulu.

Uji publik yang di laksanaka KPU Bengkulu Utara ini, langsung di pimpin Ketua KPU Suwarto,SH Sekretaris KPU serta Anggota dengan peserta dari partai politik yang ada di kabupaten Bengkulu Utara serta di hadiri Sekda Bengkulu Utara H Fitriyansah, DPRD, Pihak polres, Dandim 0423/BU dan Kejaksaan Bengkulu Utara, Rabu (14/12/2022).

Berdasarkan pertanyaan dari peserta, tidak ada perubahan Dapil, terkait Kecamatan Padang Bano di Bengkulu Utara tidak ada, yang ada Kecamatan Giri Mulya,” tegas Divisi Sosialisasi dan SDM KPU Bengkulu Utara, Rama Diandri.

Secara administratif, Giri Mulya merupakan salah satu Kecamatan di Bengkulu Utara. Wilayah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Lebong ini masuk dalam daftar Daerah Pemilihan 2, jelas Rama.

“Iya data KPU sebelumnya, Giri Mulya dihuni sebanyak 15.247 jiwa, dengan 38 jumlah Tempat Pemungutan Suara, wilayah ini memiliki lebih dari  12 ribu mata pilih,” Tandas  Rama Diandri.

Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 3 Tahun 2022 tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024.

Berdasarkan Tahapan pendaftaran dan verifikasi peserta Pemilu yang berlangsung sejak tanggal 29 Juli 2022 hingga 13 Desember 2022 serta tahapan penetapan peserta Pemilu yang di dilakukan pada tanggal 14 Desember 2022 hari ini.( Jonbew )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *