KPU BU Akan Merekrut 660 Anggota PPS Melalui Tes CAT

oleh -699 Dilihat
oleh

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, mulai melakukan perekrutan sebagai anggota panitia pemungutan suara (PPS) di tingkat desa untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Terhitung Tanggal 6 hingga tanggal 8 -2023, dengan cara test CAT yang nantinya akan di direkrut sebanyak 660 anggota bertempat di SMAN dan SMKN yang ada di Bengkulu Utara.

Ketua KPU Bengkulu Utara Suwarto,SH menjelaskan rekrutmen ini berlangsung sudah melalui proses tahapan pendaftaran di aplikasi SIAKBA dan sudah memenuhi proses administrasi yang lengkap di KPU. Jumlah peserta yang mengikuti PPS ini lebih kurang 2400 peserta dan pada hari pertama ini sudah berlangsung, hasil test CATnya langsung di umumkan dan di tempelkan di papan informasi ,hasil nilai nya pun pada hari ini pada lumayan tinggi tinggi bahkan ada yang diatas nilai 100.

Suwarto menjelaskan rekrutmen PPS ini akan diambil kelipat 3 atau 9 besar nilai tertinggi dari test CAT,dan selanjutnya dari 9 besar akan di akan lakukan test wawancara untuk di ambil 3 besar terbaik untuk jadi pps di tingkat desa.

Ia berharap dengan rekrutmen pps di tingkat desa ini dapat terpenuhi dan berjalan dengan lancar dan bisa menghasilkan sumber daya manusia (SDM) penyelenggara pemilu yang profesional dan berintegritas tinggi dalam menyukseskan Pemilu 2024 yang akan datang.

Kita akan memelihara komitmen yang kuat ditunjang dengan SDM andal, profesional dan berintegritas dalam menyukseskan seluruh tahapan pemilu khususnya di daerah ini,” tandasnya. (Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *