Pemdes Gunung Sari Salurkan BLT-DD Sebanyak 193 KPM

oleh -1028 Dilihat
oleh

TANGGAMUS.TUBARSNEWS.COM-Pemerintah Desa (Pemdes) Gunung Sari Kecamatan Ulubelu Kabupaten Tanggamus salurkan bantuan langsung tunai Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) 3 bulan sekaligus, Bertempat di Balai  Pekon (Desa) Sabtu (29/5/2021).

Penyaluran BLT DD tahun 2021 di lakukan berdasarkan pada Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 13, tentang Prioritas Penggunaan Persumber dari Dana Desa Tahun 2021.

Prioritas penerima bantuan ini adalah warga Pekon  Gunung Sari dalam kategori miskin dan belum pernah menerima bantuan sosial lainnya. Sebanyak 193 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan pencairan BLT DD disalurkan sebanyak 3 bulan terakhir terhitung bulan Januari Februari,Maret’ Perbulan KPM menerima Rp.300.000, total per KPM menerima Rp.900.000,- dan total keseluruhan pemerintah Pekon salurkan Rp. 173.700.000.

Kepala Pekon Gunung Sari  Kuswanto berpesan pergunakan bantuan ini untuk kepentingan keluarga agar menjadi berkah. Karna rezeki yang diterima adalah bukti dari takdir yang di berikan Allah melalui Pemerintahan Desa.

“ Inikan Bantuan jadi pergunakanlah uang tersebut dengan baik, belanjakanlah yang sekiranya ada manfaat,” Pungkas Kepala Pekon.

Dalam penyaluran BLT DD sesuai pokes kesehatan dan menerapkan 5 m sesuai anjuran pemerintah .dan di hadiri oleh , Babinkamtibmas Polsek pulaupanggung, camat Ulubelu pendamping desa ,kepala Pekon dan jajaran aparatur Pekon setempat,tandasnya. (Eko/Adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.