Kamis, Desember 2
Shadow

Tak Kenal lelah, Puskesmas MSS terus lakukan Pencegahan Virus Corona

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM-Mencegah berkembangnya virus corona/Covid 19 di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara dan tidak menutup kemungkinan pada akhirnya juga merambah ke tingkat tingkat pelosok desa sampai tingkat paling bawah, secara serentak Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Suka Makmur Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS) melaksanakan berbagai cara untuk mencegah meluasnya wabah virus Corona (Covid-19) di wilayah mereka.

Demikian juga seperti yang dilakukan oleh Pemerintahan Desa bersama Puskesmas, TNI Polri secara bahu membahu melaksanakan kegiatan pencegahan meluasnya wabah corona ( Covid _19) seperti yang dianjurkan oleh pemerintah Negara Republik Indonesia.

Upaya-upaya pencegahan yang dilaksanakan oleh Puskesmas Suka Makmur melaksanakan penyemprotan disinfektan di pusatkan di tempat keramaian/berkumpulnya orang banyak di tempat ibadah seperti Masjid yang ada di wilayah Kecamatan MSS.

Kepala Puskesmas Suka Makmur Dr.Normala Tarigan mengatakan,Kamis (23/4/2020) tanpa mengenal lelah dan terus menerus kegiatan seperti ini dilaksanakan tentunya semuanya demi mencegah meluasnya wabah penyakit Corona (covid – 19) dan bekerjasama dengan seluruh instansi ditingkat desa, Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa dan Kepala Desa Serta bidan desa merupakan ujung tombak yang utama juga melaksanakan penyemprotan disinfektan di tempat umum dan tempat ibadah ini untuk mencegah penyebaran dan berkembangnya virus corona/Covid 19 di wilayah Marga Sakti Sebelat.

” Hampir setiap hari kami dari Puskesmas Suka Makmur ini mengadakan berbagai kegiatan dalam pencegahan Covid – 19,” jelas Dr.Normala Tarigan.

Tambahnya,adapun kegiatan yang sudah dilaksanakan berbagai kegiatan sosialisasi dan Penyemprotan Disinpektan di Kantor Puskesmas Suka Makmur ,Pasar Suka Makmur,Desa Suka Merindu,Suka Medan,Desa Suka Baru dan Desa Air Putih.Selain malakukan penyemprotan petugas pihaknya menghimbau kepada warga masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Corona dengan cara pola hidup sehat, selalu mencuci tangan dengan antiseptik/sabun, apabila sakit agar segera berobat atau periksa ke Puskesmas.

” Hampir setiap hari kita lakukan Pencegahan Covid-19.Supaya dengan cara ini semoga bermanfaat dan masyarakat Khususnya Wilayah MSS terhindar wabah Corona,” pungkas Dr.Normala Tarigan. (Jonbew/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *