Kamis, Agustus 18
Shadow

Desa Tanjung Kemenyan Telah Mengembalikan Kerugian Negara

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM- Hasil Audit tim Inspektorat Kabupaten Bengkulu Utara beberapa waktu yang lalu dimana hasil pemeriksaan itu ditemukan adanya kerugian negara pada penggunaan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2018 lalu.

Dengan  temuan itu Kepala Desa bersama Perangkatnya Desa Tanjung Kemenyan Kecamatan Napal Putih mengembalikan kerugian negara tersebut dengan jumlah kerugian 100 juta lebih.

Pengembalian itu disampaikan Kepala Inspektur Inspektorat Kabupaten Bengkulu Utara Eka Hendriyadi di halaman Kantor Inspektorat.Jum’at (25/4/2020)

“Terkait Kerugian Negara DD Tanjung Kemenyan Sudah di kembalikan sekitar bulan Maret lalu.Sebesar Ratusan Juta lebih,untuk itu,semoga ini jadi pembelajaran bagi Desa Desa yang ada,” Jelas Inspektur.

Tambah Eka,Pengembalian kerugian itu juga sudah diserahkan ke Kasda,karna,pada pemeriksaan tahun lalu tidak ditemukan kegiatan fiktif namun ada beberapa item kegiatan yang diaudit Inspektorat dan hasilnya ditemukan adanya kerugian negara.

“Setelah kerugian negara ini di kembalikan, maka kasus penyalah gunaan anggaran DD di Desa Tanjung Kemenyan di hentikan.Sementara Desa Desa yang ada di kabupaten Bengkulu Utara sejauh ini belum terdapat adanya KN,” tutup Eka Hendriyadi.(Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.