Shadow

Rekapitulasi Pencapaian Bupati Ir.Mian Dalam Penanganan RTLH Tahun 2017 – 2020

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM – Bupati Mian terus mengupayakan program Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH),untuk masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara.Dalam program tersebut terlihat ditahun 2017 Bengkulu Utara mendapatkan sebanyak 381 program RTLH bersumber dari Angaran Pendapat Belanja Negara ( APBN).

Tahun 2018 digelontorkan lagi untuk 637 RTLH yang anggarannya dari APBN ditambah 50 unit RTLH bersumber dari APBD.

Dengan keberhasilannya Program tersebut.Masyarakat terus menerus mengajukan Proposal Ke Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman ( DPRKP) Kabupaten Bengkulu Utara yang saat itu di jabat oleh Burman Efendi,maka melalui proposal itu Bupati Ir.Mian terus menerus melakukan upaya penjemputan program RTLH.

Sehingga Pemerintah Pusat mengelontorkan kembali melalui Dana Alokasi Khusus ( DAK ) sebanyak 130 ditambah dari anggaran APBN 426 RTLH untuk Masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara.Dan tahun ini juga yaitu 2020 lagi lagi DAK mengelontorkan untuk 143 dan 320 APBN serta penambahan 50 APBD.

Memang kalau dilihat kinerja Bupati Ir.Mian untuk mengentaskan kemiskinan khususnya Kabupaten Bengkulu Utara patut diancungi jempol.Terlebih lagi banyak juga capaian capaian di bidang Infrastruktur.( Jonbew /Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *