Peringati HUT PGRI dan HGN, Ini Harapan Kepsek 43 Bengkulu Utara

oleh -21 Dilihat

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM – Dalam rangka memperingati HUT persatuan guru republik Indonesia (PGRI) yang k-77 juga bertepatan pada Hari Guru Nasional (HGN) yang sudah di tetapkan oleh pemerintah pusat pada tanggal 25 November SMP Negeri 43 Bengkulu Utara ikut berpartisipasi memperingati hari Pahlawan tanpa tanda jasa tersebut.

Walaupun sudah di tetapkan oleh pemerintah pusat HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan HUT Hari Guru Nasional (HGN) jatuh pada setiap tanggal 25 November SMPN 43 selalu ikut berpartisipasi dengan samangat dan antusiasme merayakan hari pahlawan tanpa jasa yang K-77 tersebut walaupun di laksanakan pada hari Minggu hingga Senin (28/11) meski acara tersebut jauh dari sekolahan SMPN 43 yaitu bertempat di Lapangan Desa Aur Gading , hal itu tidak menyurut niannya ikut hadir.

Kepala Sekolah Adi Susanto saat di Wawancarai awak media ini di lokasi usai pelaksanaan upacara bendera merah putih mengatakan benar hari ini kita melaksanakan upacara serentak dalam memperingati hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) mengingat momentum tersebut adalah amanat dari pemerintah pusat terkhusus amanat dari Mentri pendidikan dan kebudayaan bahwa pada setiap tahunnya kita harus ikut berpartisipasi memperingati hari Pahlawan tanpa tanda jasa tersebut.

Kita berharap kepada seluruh guru untuk lebih giat dan aktif berlangsungnya pembelajaran dan diharapkan para pendidik dapat mengembangkan budaya inovasi dan berkolaborasi dengan sesama pendidik sehingga dengan sikap-sikap positif ini bisa membangun keteladanan dan kecerdasan serta keterampilan peserta didik yaitu anak murid sebagai penerus bangsa.

” Walaupun dunia masih di Landa virus covid19 berdampak pada lemahnya perekonomian namun semangat pahlawan tanpa tanda jasa tidak pernah surut berjuang untuk yang terbaik demi masa depan generasi penerus bangsa, ” Pungkas Kepsek SMPN 43 Bengkulu Utara.

Terpantau, acara tersebut sangat meriah yang berlangsung selama dua hari, pada hari pertama dihadiri oleh bupati Bengkulu Utara Ir. Mian dengan acara senam sehat bersama para guru sekabupaten Bengkulu Utara dan hari puncaknya dihadiri oleh wakil bupati Arie Septia Adinata sekaligus sebagai Inspektur upacara dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng serta berbagai macam door prize. ( Adis.P )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.