Beri Kenyamanan dan Keamanan Masyarakat, Desa Gardu Pasang 7 Titik Lampu Jalan

oleh -19 Dilihat

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM- Pemerintah Desa Gardu Kecamatan Arma Jaya, telah menyelesaikan pemasangan 7 Lampu Jalan Tenaga Surya di Wilayah Desa Gardu. Lampu jalan tenaga surya ini adalah usulan warga desa yang  menginginkan adanya  penerangan jalan di malam hari agar mempermudah pengguna jalan melihat dengan lebih jelas jalan yang akan dilalui pada malam hari, sehingga dapat meningkatkan keselamatan lalu lintas dan keamanan.

Ada 7 titik strategis yang menjadi prioritas Pemerintah Desa Gardu dalam penempatan lampu jalan tenaga surya Ini diantaranya, Rumah Ibadah, dan di beberapa titik yang tidak mempunyai sumber cahaya sama dan penempatannya di gang. Lampu jalan ini sendiri berasal dari dana desa Gardu Tahun Anggaran 2022.

Kades Pantau Pemasangan PJU

“ Pemasangan lampu penerangan umum ini menjadi prioritas karena di area tersebut belum terdapatkan penerangan di malam hari. Banyak warga yang mengeluhkan akibat tidak adanya penerangan jalan, yang tadinya gelap kini menjadi terang benderang setelah dipasangi lampu jalan menggunakan energi sel tenaga surya,” kata Kepala Desa Gardu Redi Yanto Kepada Media ini, Sabtu (26/11/2022).

Lanjut Redi, program pemasangan lampu jalan ini, karena sangat membantu roda perekonomian dan mendukung aktivitas warga di malam hari khususnya. Sekarang dapat beraktivitas di malam hari sebelumnya di area yang dilewati ini sangat gelap sehingga masyarakat banyak yang takut kalau lewat jalan tersebut.

“Kami sengaja memilih memasang PJU bertenaga surya ini karena lebih mudah dan murah pemasangannya, serta tidak terganggu manakala PLN melakukan pemadaman untuk saat ini telah terpasang sebanyak 7 titik yang tersebar di beberapa ruas jalan,” terang kades.

Selain menerangi jalan, bisa mengurangi kecelakaan juga dapat mengurangi potensi terjadinya kejahatan sehingga masyarakat dapat lebih terjamin keamanan dan kenyamanannya. Pemasangan PJU yang didanai sepenuhnya oleh dana desa diharapkan dapat memberikan manfaat yang maksimal kepada masyarakat.

“Saya berharap dengan adanya penerangan jalan umum ini dapat membantu aktivitas warga malam hari serta menaikkan ekonomi warga. Mari kita menjaga bersama-sama penerangan jalan umum ini,” Pungkas Lades Gardu Redi Yanto. ( Adis. P/Adv )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.