Kamis, Agustus 11
Shadow

Peningkatan Sektor Bidang Perkebunan, PemDes Kota Lekat Mudik Salurkan Bibit Karet dan Pinang

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Kota Lekat Mudik Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara kembali menyalurkan bibit Karet unggul sebanyak 9.400 batang yang dibagikan dengan cara 50 Batang per Unit rumah (Bubung ) dari total rumah yang ada sebanyak 188 bubung.

Kades Kota Lekat Mudik Lailatul Azhar mengatakan, bantuan bibit merupakan penyaluran kedua, karena minggu lalu kita juga melakukan penyaluran berupa bibit pinang Batara, Senin (18/7/2022).

“Bantuan ini sudah kita serahkan kepada masyarakat,” ucapnya.

Bantuan bibit pinang dan karet ini bentuk dukungan dari Pemdes dan masyarakat setempat berdasarkan musyawarah sebelumnya. Hal ini guna peningkatan ekonomi masyarakat dibidang perkebunan.

Tentunya sambungan kades, dengan penyaluran bantuan bibit pinang dan karet di dusun ini di sambut baik oleh masyarakat Kota Lekat Mudik.

Kades Lailatul Azhar berharap, dengan adanya bantuan ini juga di harapkan berkembang dan dapat meningkatkan penghasilan bagi masyarakat petani kedepannya.

Disebutkannya, konsep seperti ini merupakan sebagai pemberdayaan masyarakat petani. akan di lakukan pengawasan dan evaluasi. agar bantuan tersebut benar-benar maksimal dalam penanaman dan pemeliharaan, Tutup Kades. (Jonbew)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.