Kamis, Agustus 11
Shadow

Guna Ketersediaan Bahan Pangan, Kodim 0423 dan Koramil Manfaatkan Lahan Tidur

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM- Tindak lanjut Instruksi KASAD, tentang ketahanan pangan. Salah satu fokusnya adalah pemanfaatan lahan tidur untuk ditanami aneka jenis tanaman pangan seperti jagung, dan umbi-umbian, untuk membantu masyarakat.

Maka dari itu Kodim 0423 melalui Koramil 423-02/Arga Makmur, Kapten Cpl Joko Sulistiyo dan Babinsa melaksanakan pembersihan lahan 0,7 Hektar yang berlokasi di Desa Gunung Agung Kecamatan Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara yang rencananya akan ditanami Jagung, Jum’at (25/7/2022).

Dandim 0423/Bengkulu Utara Letkol Inf Made Mahardika SH M.IP mengatakan, bahwa program ini dilakukan sesuai perintah Pangdam II/Swj terhadap lahan tidur di Satuan jajaran yang akan dimanfaatkan untuk ketahanan. Pangan di daerah dalam upaya untuk mempertahankan ketersediaan bahan pangan maka dari itu pihaknya melaksanakan program ketahanan pangan ini “Ya, program ini berdasarakan perintah langsung dari Pangdam II/Swj

Untuk memanfaatkan lahan tidur masyarakat diharapkan dapat mengelola lahan mereka guna upaya mempertahankan ketersedian bahan pangan,” Pungkas Dandim. ( Jonbew )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.