PemDes Air Baus II Laksanakan Titiknol Pembangunan Irigasi dan Perehapan 5 Unit Rumah Warga

oleh -448 Dilihat
oleh

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM- Pemerintah Desa ( Pemdes) Air Baus II Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan Titiknol Pembangunan Irigasi Desa dan melakukan bedah rumah.

Kegiatan ini langsung dilaksanakan oleh Kepala Desa Air Baus II Sutamsi, Bertempat di Desa Air Baus II Rabu (20/7/2022) . Adapun yang hadir dalam pelaksanaan titiknol DD ini diantaranya, Pemerintah Desa , Camat Hulu Palik, Kasi PMD, Bhabinkamtibmas Pendamping Lokal Desa, anggota BPD, Tokoh Masyarakat serta para tamu undangan.

Kepala Desa Air Baus II Sutamsi menyampaikan , kegiatan yang dilaksanakan ini sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. Untuk perehapan rumah warga yang mana saat ini bisa dilakukan hanya 5 unit rumah

” Tahap ini kita ada juga melakukan perehapan pembangunan berupa irigasi sepanjang 50 meter,” jelas Kades.

Tambah Kades, perlu kita ketahui bersama bahwa untuk perehapan rumah anggarannya sebesar 5 juta per unit rumah. Hal itu sudah didata dan sudah dituangkan dalam musyawarah sebelumnya.

Kita berharap dengan adanya bantuan seperti ini semoga bisa dipergunakan dengan baik. Sebab, Penyaluran untuk bedah rumah dikucurkan berbentuk berupa barang bukan berbentuk uang.

” Alhamdulillah Desa berkat DD ini bisa membantu meringankan beban masyarakat untuk melakukan perehapan rumah yang terkesan tidak layak huni,” Pungkas Kades. ( Idil / Adv)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *