Menunjang Ekonomi Masyarakat, Pemdes Lubuk Jale Salurkan Mesin Bubuk Kopi Secara Lengkap

oleh -303 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM-Pemerintah Desa (Pemdes) Lubuk Jale Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara menyerahkan bantuan mesin giling bubuk kopi berikut alat sangrai kepada kelompok di wilayah itu, Rabu (25/8/2023).

Bantuan yang dimaksudkan untuk mendukung pengembangan ekonomi masyarakat ini seluruhnya bersumber dari anggaran Dana Desa.

Diantaranya, Kompor gas, plastik kemasan serta lainya untuk pengelolaan bubuk kopi hal itu di terima langsung oleh masing – masing ketua kelompok terdiri dari dua kelompok.

“Bantuan ini merupakan program pemberdayaan kelompok serta sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan produksi pengelolaan yang ada di desa hal ini dilakukan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di desa Lubuk Jale ini,” terang Kepala Desa Lubuk Jale Heri Hermansyah.

Dia berharap dengan adanya bantuan ini, dapat memberdayakan masyarakat yang ada di desa Lubuk Jale sehingga menunjang produksi lokal.

Kades menambahkan program pemberdayaan masyarakat ini berlaku jangka panjang,

“Sehingga dikemudian hari para warga dengan gampang mencari kopi bubuk dapat dengan mudah dan kopi asli buatan warga sini,” pungkas Kades. (Jonbew)

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *