Sabtu, Desember 3
Shadow

Melalui Program DD,Jalan Kerta Bumi di Rabat Beton

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM – Dana Desa (DD) adalah dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang diperuntukkan bagi Desa yang ditransfer melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)

DD digulirkan pemerintah bertujuan untuk pembangunan desa, baik untuk pembangunan infrastruktur desa maupun pemberdayaan masyarakat desa, yang akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Pemerintahan desa juga diharapkan dapat lebih terbuka serta bertanggung jawab dalam melaksanakan kegiatan di desa dengan tujuan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang akhirnya memberikan kesejahteraan bersama.

Kepala Desa Sumber Agung Sri Mulyani.Rabu (26/6) menjelaskan,di tahun 2019 ini, Desanya membangun jalan Rabat Beton di  Lingkungan permukiman yang bermana jalan Kerta Bumi.

” Pembangunan jalan rabat beton itu di jalan Kerta Bumi dengan panjang 194 meter, lebaran 3 meter dan ketebalan 0,20  centi meter ,” Jelas Kades.

Pelaksanaan titik nol pembangunan itu dihari oleh Kepala Desa,Sekdes pihak TNI dan Polri, Camat Arma Jaya.Selain itu, didesanya juga terlihat hadir para perangkat Desa Serta para tokoh masyarakat Desa Sumber Agung.

Dikatakan, dalam mengemban amanah dari masyarakat dalam kinerja selalu di terapkan kedisiplinan dan penuh rasa tanggung jawab agar bisa mengayomi dan menjalin hubungan baik antara pemerintahan desa dan  masyarakat.

Selain itu, dirinya sangat mengarapkan dukungan dari masyarakat dalam menjalankan roda pemerintahan desa, agar dalam pembangunan sarana prasarana akan cepat terwujud sesuai yang di harapkan serta pemanfaatan pembangunan nantinya bisa digunakan dengan baik.

” Setelah dibangun kami berharap jalan tersebut di jaga dan dirawat dengan baik,” Tandas Kades.(Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.