Kodim 0423 BU melaksanakan TNI manunggal KB tahun 2019

oleh -895 Dilihat
oleh

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM – TNI bekerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN),Kabupaten Bengkulu Utara,dan Pemkab Kabupaten Bengkulu Utara.

Menyelenggarakan Pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan  Tingkat Nasional Tahun 2019 yang bertempat di Kecematan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara.Selasa (25/6/2019)

Dandim 0423/BU Letkol Arh Trisenta.N.S.sos.M.SI Menyampaikan,Untuk mencapai program kb baru dan aktif sebagai indek pembangunan manusia.Kegiatan tersebut di awal tahun 1970,untuk menekankan angka kelahiran dari 5,6 menjadi 2,6 diawal tahun 2002 dan di pada tahun 2019 mencapai 2,3 di Kabupaten Bengkulu Utara.

Sehingga berdampak pada pembangunan di bidang kesehatan,Pendidikan,perekonomian sehingga mencapai keluarga kecil bahagia.

Harapannya semua menyadari betapa pentingnya mensukseskan program Keluarga Berencana sehingga masyarakat mau dan suka rela serta ikut andil untuk mensukseskan program ini.

” Tema TNI manunggal KB ini melalui kesehatan tahun 2019.Kita tingkatkan keikut sertaan masyarakat dalam berKb untuk mencapai keluarga bahagia dan sejahtera,” Jelas Dandim 0423.

 

Lanjut Dandim kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh TNI beserta seluruh stakeholder untuk turut serta berperan aktif dalam pengentasan kemiskinan dan bantuan kemanusiaan lainnya yang dibutuhkan.

Ia menambahkan, di manapun dan setiap saat TNI akan selalu siap memberikan waktu dan tenaganya dalam rangka pemberdayaan masyarakat Indonesia.

“Pencanangan  TNI manunggal KB  kesehatan ini merupakan momentum yang sangat penting dengan harapan dapat memberikan kontribusi yang nyata dan dapat meningkatkan kesertaan masyarakat dalam program KB,” tutup Dandim Letkol Arh Trisenta.

Pantauan,terlihat hadir Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata,SE dan Dandim 0423/BU  Letkol Arh Ari Trisenta,Para OPD Bengkulu Utara,Camat Hulu Palik Benhar,Kepala Desa Kecematan Hulu Palik dan tokoh masyarakat serta para tamu undangan.(Jonbew)

No More Posts Available.

No more pages to load.