Mantap, RSUD Argamakmur Sudah Bisa Layani Penyakit Jantung dan DM

oleh -368 Dilihat
oleh

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM – Fasilitas medis untuk pasien sakit jantung dan diabetes melitus (DM) telah tersedia di RSUD Argamakmur.

Direktur RSUD Arga Makmur, dr Herawati SpPK menjelaskan, fasilitas kesehatan tersebut memang pada tindakan awal saja. Namun hal tersebut sangat penting sebagai antisipasi dan penanganan dini untuk pengidap kedua penyakit itu.

Menurut Hera, pelayanan awal untuk dua penyakit ini menjadikan RSUD Argamakmur sebagai rumah sakit jejaring. Tapi saat ini bersifat non tindakan alias non invasif.

“Telah ada dokter spesialis. Sebenarnya RS kita sudah diminta oleh pihak Kemenkes untuk menjadi RS invasif untuk dua penyakit itu,” ucapnya.

Namun, karena masih terbatasnya SDM dan fasilitas, sehingga saat ini RSUD Argamakmur masih bersifat non invasif alias hanya melayani.

“Sementara untuk tindakan, kita masih bersifat rujukan,” tandas Hera

fasilitas kesehatan tersebut memang pada tindakan awal saja. Namun hal tersebut sangat penting sebagai antisipasi dan penanganan dini untuk pengidap kedua penyakit itu.

Pelayanan awal tambah Hera, untuk dua penyakit ini menjadikan RSUD Argamakmur sebagai rumah sakit jejaring.

“Dokter spesialis ada. Dan sudah diminta ke pihak Kemenkes untuk menjadi RS invasif terhadap dua penyakit tersebut,” kata Hera. Karena terbatasnya SDM dan fasilitas, sehingga RSUD Argamakmur masih bersifat melayani.

” Saat ini kita masih bersifat rujukan,” singkat Direktur.( Jonbew )

No More Posts Available.

No more pages to load.