KN Akan Terkuak, Inspektorat BU Akan Segera Audit Investigasi Jembatan Gantung Desa Lubuk Balam

oleh -457 Dilihat
oleh

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM- Audit investigasi jembatan gantung desa lubuk balam kecamatan air besi kabupaten Bengkulu Utara akan terwujud , hal tersebut di sampaikan oleh Inspektur Inspektorat Kabupaten Bengkulu Utara Novri Anto Silaban saat dikonfirmasi media ini di ruang kerjanya, Kamis (20/10/2022).

Terkait adanya laporan Ketua Aliansi LSM Bengkulu Utara atas dugaan Korupsi DD Lubuk Balam Kecamatan Air Besi yang saat ini tengah bergulir di Tipikor Polres Bengkulu Utara besarĀ  kemungkinan Kerugian Negara (KN) akan terkuak.

Inspektur inspektorat tegaskan terkait dugaan penyimpangan Dana Desa yang dilaporkan ke APH, dirinya siap dan segera melakukan audit investigasi Kerugian Negara ( KN ) apa lagi hal tersebut permintaan dari pihak penyidik tentunya akan menjadi suatu kewajiban kami sebagai auditor.

Novri Anto Silaban menambahkan pihaknya tengah berkordinasi ke bawahannya yaitu Irban V (lima) mengigat bahwa adanya informasi baru baru ini Audit jembatan gantung Desa Lubuk Balam hanya sebatas Visual, artinya belum di lakukan audit investigasi terkait fisik jembatan gantung tersebut dan aitem pekerjaan lainnya.

” Apapun kita siap dan kita segera lakukan audit investigasi, untuk melakukan audit fisik pekerjaan,” kata Inspektur.

Sampai saat ini tambah Inspektur, untuk pengelolaan Dana Desa (DD ) yang ada di kabupaten Bengkulu hampir semuanya rampung diaudit yang terkait dengan irban reguler dan dalam audit tersebut banyak sekali didapati adanya indikasi Kerugian Negara ( KN).

” Seluruh Desa yang ada di kabupaten Bengkulu Utara semuanya hampir rampung dilakukan audit. Dalam audit itu sendiri banyak sekali didapati indikasi KN Untuk itu kita arahkan secepatnya melakukan pengembalian selama batas waktu yang telah ditentukan, jika dalam pengembalian kerugian keuangan negara (KN) nanti terdapat suatu kendala tidak menutup kemungkinan kita akan minta bantuan ke APH, seperti halnya pajak anggaran Dana Desa yang barang tentu akan kita kordinasikan dulu,” Pungkas Novri Anto Silaban. ( Jonbew )

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *