Kades Lubuk Pendam Lepaskan 20 Ribu Ekor Bibit Ikan Nila

oleh -444 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM – Pemerintah Desa Lubuk Pendam, Kecamatan Tanjung Agung Palik (TAP), Kabupaten Bengkulu Utara, mengembangkan budidaya ikan air tawar berupa ikan nila. Melalui program ketahanan pangan 20%, potensi budidaya ikan air tawar sebagai langkah untuk membangun ekonomi masyarakat Lubuk Pendam, Rabu (5/4/2023).

Sebanyak 20.000 ekor bibit ikan nila yang  telah di lepaskan dan akan di kembangkan di kolam pembiakan. Saat ini Desa Lubuk Pendam menggunakan kolam yang sudah di sediakan, kurang lebih setengah hektar untuk pengembangbiakan kolam air tawar tersebut dengan metode dua kolam besar.

Budidaya kolam ikan air tawar ini merupakan memanfaatkan potensi alam yaitu air sungai palik untuk mengaliri kolam.

Kepala Desa Lubuk Pendam Syafuandi menegaskan bahwa potensi untuk pengembangan kolam air tawar ini sebenarnya sangat bagus untuk di Desa. Karena aliran air sungai palik cocok untuk pengembang budidaya seperti ikan nila.

“Memang kalau ikan nila ini pasti banyak yang mengkonsumsi. Ikan nila ini tidak ribet dan mudah di kembangbiakan,” kata kades.

“Harapan kami dengan budidaya ikan seperti ini menjadi motor penggerak perekonomian masyarakat nantinya,” ujar Kades. (Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *