Ketahanan Pangan Hampir 70%, Desa Alun Dua Lepaskan Ribuan Bibit Ikan

oleh -338 Dilihat
oleh

TUBARSNEWSNEWS.COM -Dalam rangka program pemerintah pusat hingga daerah agar setiap desa melakukan anggaran untuk ketahanan pangan. Kali ini Desa Alun Dua Kecamatan Tanjung Agung Palik (TAP), Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu melaksanakan ketahanan pangan dengan nebarkan ribuan bibit ikan nila kekolam yang telah disediakan.

Kepala Desa Alun Dua Toto Hermanto menyampaikan, Rabu (5/4/2023) sesuai anjuran dari pemerintah baik pusat hingga daerah untuk ketahanan pangan.  Alhamdulillah desa ini hampir 70% direalisasikan, sebagai wujud nyata hari ini kita melepaskan sekitar 10 ribu bibit ikan nila.

” Anggaran Ketahanan kali ini kita budi daya ikan air tawar berupa nila,” kata kades.

Kades Toto menegaskan bahwa potensi untuk pengembangan kolam air tawar ini sebenarnya sangat bagus untuk di Desa Alun Dua, karena terletak di sekitar aliran persawahan warga  dan cocok untuk pengembang budidaya ikan nila.

“Hampir rata rata masyarakat kita senang mengkonsumsi ikan nila dan harganya pun cenderung stabil. Ikan nila juga muda untuk di kembangbiakan yang terpenting tidak rawan terserang penyakit,” ujar kades

Selanjutnya, ia menyampaikan jika kolam ini menunjukan prospek yang baik, maka kedepan Desa Alun Dua akan  menambah daya tarik para pengunjung untuk melihat ikan segar secara langsung. 

“Harapan kami Inovasi pengolahan ikan ini dapat menjadi motor penggerak perekonomian masyarakat terkhusus desa Alun Dua,” tutup kades. (jonbew)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *