Kades Sanimo Bersama Camat TAP Lepaskan 10.000 Bibit Nila

oleh -366 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM – Pemerintah Desa Sengkuang Kecamatan Tanjung Agung Palik (TAP) Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, menggelar kegiatan pelepasan benih ikan nila. Sebanyak 10.000 bibit ikan di lepaskan secara simbolis oleh Kepala Desa Sengkuang bersama Camat  Zainal, Perangkat Desa, Sekcam TAP, Pendamping Desa dan Tokoh Masyarakat, Rabu (5/4/2023).

Kades Sengkuang Sanimo menyampaikan, bibit ikan ini dilepaskan di tiga kolam yang akan dikelola secara bersama dengan pemerintah desa.

Jika ada hasil dari panen ikan nila ini nanti  tentu masuk dalam pendapatan desa kita. Budidaya ikan ini program ketahanan pangan desa kita saat ini. Mari kita bekerjasama dalam mengembangkan usaha milik kita bersama ini. Insyaallah berjalan baik nantinya, kata kades.

Tambah Kades, ikan nila banyak mengandung protein hewani, selain itu, ikan nila ini tidak begitu ribet dibudidayakan dan tidak gampang terserang penyakit. Untuk  pemasarannya sangat mudah harganya pun sangat bersahabat, karena banyak masyarakat menkonsumsi ikan nila setiap harinya.

” Ikan nila ini sangat praktis no ribut membudidayakannya. Dan juga pemasarannya pun sangat gampang serta harganya ekonomis,” ujar kades. (jonbew)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *