Inovasi Tausia Disdukcapil Bengkulu Utara Bertujuan Mendekatkan Masyarakat

oleh -498 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM-Penyerahan Akta Kematian Melalui Inovasi Tausia akan diserahkan kepada ahli waris saat hari ke 3 atau hari ke 7 setelah kematian. Penyerahan Akta kematian dilaksanakan oleh Disdukcapil Kabupaten Bengkulu Utara.

Penerapan inovasi yang semakin berkelanjutan dalam memberikan pelayanan yang mudah, cepat dan efisien. Dengan adanya inovasi ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan memudah masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan terutama dalam penerbitan Akta Kematian. Hal itu disampaikan Kadis Capil Bengkulu Utara Suwanto, Jum’at (14/4/2023).

Bahwa Inovasi Tausia ini adalah Warga Meninggal Antar dan Serahkan Akta Kematian kerjasama dengan Pemerintah Desa, dengan makna bahwa setiap Warga meninggal akan mendapatkan KK dan KTP-el dengan perubahan pada status perkawinan menjadi cerai mati bagi suami atau istri yang ditinggal.

Layanan inovasi Tausia merupakan layanan dengan mendekatkan kepada masyarakat yang baru berduka cita dengan pelaksanaannya dan mekanisme Desa melaporkan kejadian kematian diwilayah masing-masing dalam bentuk surat keterangan kematian dan memberikan informasi waktu tentang pelaksanaan pemakaman, selanjutnya dikirim melalui media social WhatsApp Dukcapil, tandasnya. ( Jonbew/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *