Review Spesifikasi Subaru BRZ Dan Harganya 2023 

oleh -660 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM-Para pecinta otomotif di Indonesia tentunya sudah tidak asing lagi dengan produsen mobil bernama Subaru. Produsen asal Jepang yang berpusat di kota Gumma ini memang terkenal dengan mobil – mobilnya yang berpenampilan sporty dan sangat berkualitas.

Salah satu mobil yang telah diciptakan oleh produsen yang memiliki logo enam bintang ini adalah Subaru BRZ. Salah satu mobil andalan Subaru ini hadir dengan model Coupe. Sekilas, desainnya memang tidak berbeda dengan Toyota 86. Kedua mobil tersebut adalah hasil kerja sama antara kedua produsen dan alhasil tercipta Subaru BRZ ini. Jadi, kamu tak perlu heran kenapa desain yang dimiliki oleh keduanya hampir sama namun yang membedakannya hanya harganya saja. 

Jika kamu ingin tahu lebih lengkap, simak ulasan tentang spesifikasi Subaru BRZ berikut ini lengkap dengan harganya :

  1. Desain dan Dimensi

Subaru BRZ hadir dengan tampilan yang sangat sporty sehingga membuat banyak orang tertarik untuk memilikinya. Tampilan luarnya tampak sangat elegan, apalagi pada bagian depannya terdapat headlamp yang sangat tajam sekali dan ada juga rear bumper yang tampak lebih sporty. 

Selain tampilan luarnya, bagian interior Subaru BRZ juga terlihat sangat sporty. Mengusung konsep premium, tentunya pihak Subaru sudah menggunakan bahan – bahan berkualitas baik pada bagian dashboard maupun tempat duduknya yang berbahan kulit berkualitas terbaik. 

Subaru BRZ memiliki panjang 4.240 mm, lebar 1.775 mm, dan tinggi 1.425 mm, ukuran dimensi tersebut sangat ideal untuk sejenis mobil ini. Memiliki bobot 1.253 kg, jarak sumbu roda 2.570 mm, dan jarak terendah 130 mm. 

  1. Dapur Pacu

Untuk dapur pacu, Subaru BRZ mengusung mesin bertipe DOHC 16-Valve, Horizontally-Opposed, 4-Cylinder, 4 Stroke, dan Petrol Engine dengan kapasitas silinder sebesar 1.988 cc. Menggunakan tipe tersebut membuat performa yang dihasilkan pada mesin tersebut mampu mencapai 147 kW (200 PS) pada putaran 7.000 rpm. Sementara torsi yang dihasilkannya mampu mencapai 205 Nm (20,9 Kgmf) pada putaran mesin 6.400-6.600 rpm. 

Perfomanya memang sangat luar biasa, apalagi Subaru BRZ sangat irit bahan bakar sehingga pengendara tidak perlu sering – sering mengisi bahan bakar dan tentunya sudah lolos uji emisi Euro 3. 

  1. Suspensi dan Kaki – Kaki

Demi kenyamanan berkendara, Subaru BRZ telah dibekali dengan system suspensi tipe MacPherson Strut untuk bagian depannya, sementara bagian belakang sudah menggunakan Double Wishbone. 

Kedua suspensi tersebut termasuk salah satu tipe yang sangat dipercaya mampu menahan getaran – getaran yang terjadi saat mobil dijalankan. 

  1. Fitur

Subaru BRZ adalah salah satu mobil sport yang dilengkapi dengan fitur – fitur terbaru berteknologi canggih dan modern seperti Push Button System yang akan memudahkan pengendara untuk menyalakan mesin maupun mematikannya. 

Selain itu, ada juga Dual Zone Auto Air Conditioner dan Cruise Control Multi-Function Display. Tak ketinggalan tersemat juga fitur hiburan berupa audio, adanya fitur ini memang sangat penting peranannya agar saat berkendara tidak merasa bosan dikarenakan sudah ada fitur audio yang akan menghibur saat berkendara. 

  1. Harga 

Berikut daftar harga Subaru BRZ OTR Jakarta 2023 :

  • Subaru BRZ 2.0i A/T : Rp. 688 juta
  • Subaru BRZ 2.0i M/T : Rp. 588 juta
  • Subaru BRZ Terbaru 

Berdasarkan ulasan diatas, bisa diketahui ada banyak keunggulan yang ditawarkan Subaru BRZ baik pada bagian desain, performa mesin, dan lainnya. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *