Harimau Terkam Sapi Milik Petani Taba Tembilang

oleh -619 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM-Seekor sapi milik warga Taba Tembilang yang berkebun di wilayah Segemuk Kecamatan Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara mati  diterkam harimau, Kamis (27/4/2023)

Teror harimau ini kembali lagi terjadi setelah beberapa tahun belakangan ini menemukan jejak kaki harimau siraja hutan di wilayah bukit daun.

Sapi milik Hidrat ditemukan mati terlihat ada bekas gigitan pada bagian leher karena diterkam harimau.

“Saya bersama warga ke kebun sekaligus memantau hewan ternak yang berada di kebun yang diikat, sontak kaget bahwa ternaknya sudah tergeletak mati. Pas diperiksa ternyata ada bekas terkaman harimau ” kata Hidrat.

Atas kejadian tersebut, para petani merasa resah dan selalu dihantui rasa takut adanya seekor harimau ini, untuk itu diharapkan dari dinas terkait yaitu Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA). Secepatnya memantau dan turun ke lokasi  mengigat warga sudah tidak nyaman.

” Jadi tolong  kalau emang  si raja hutan ini  dilarang dan dilindungi pemerintah. Segeralah dinas instansi terkait turun kelokasi sekitar perkebunan warga segemuk karena masyarakat pada   ketakutan dengan kehadiran ini, jika tidak ditanggapi dengan cepat maka tidak menutup kemungkinan para petani yang ada disekitar areal ini menjadi korban nanti,” pungkas Hidrat. (Jonbew)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *