Lapas Arga Makmur Mendistribusikan Produk Hasil Karya Narapidana 

oleh -377 Dilihat
oleh

TUBARSMEWS.COM – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Arga Makmur Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bengkulu mendistribusikan produk hasil karya Narapidana binaannya ke konsumen pada, Jumat (28/04/2023).

Pendistribusian ini merupakan bagian dari rangkaian “One Day One Prison’s Product” dalam rangka Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun 2023 yang diselenggarakan selama satu bulan mulai 23 Maret sampai 02 Mei 2023 mendatang.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bengkulu, Yan Rusmanto dihubungi melalui sambungan telepon mengungkapkan kegiatan “One Day One Prison’s Product” merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun 2023 dengan tema ” Transformasi Pemasyarakatan semakin PASTI BerAKHLAK, Indonesia Maju” yang diselenggarakan dengan maksud memperkuat komitmen jajaran pemasyarakatan dalam berkinerja, meningkatkan motivasi dan memacu inovasi dalam mencapai tujuan sistem pemasyarakatan. Kita apresiasi atas kinerja Lapas Arga Makmur dan peran serta masyarakat dalam mensukseskan kegiatan tersebut, ujar Kadivpas.

Adapun produk yang didistribusikan kepada konsumen hari ini berupa Lemari Pakaian dan Lemari Arsip. Kasubsi Kegiatan Kerja, Syarif Hidayat menyampaikan sampai dengan hari ini telah terjual sebanyak 79 produk hasil karya WBP pada momen “One Day One Prison’s Product” ini. Ditambahkan nya, setiap pembeli produk WBP ini berkesempatan mengikuti undian berhadiah yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang akan diumumkan pada acara Tasyakuran Menuju 59 Tahun Pemasyarakatan pada 03 Mei 2023, jelasnya.

Kalapas Arga Makmur, Luhur Pambudi mengatakan bahwa tujuan “One Day One Prison’s Product” ini merupakan ajang pengenalan dan pemasaran hasil karya WBP, meningkatkan produktivitas dan memberikan pendapatan bagi WBP, meningkatkan perolehan PNBP serta implementasi program pembinaan kemandirian narapidana yang berjiwa entrepreneurship, ujar Luhur. (Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *