Selasa, November 29
Shadow

Diusulkan pembangunan mulai tahun 2010,baru terealisasi di era Marie 

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM -Atas upaya dan pencapaian Pemerintah daerah (Pemkab) Era Bupati Mian dan Wakil Arie ( Marie).Pihaknya terus menerus melakukan upaya serta melobi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) agar semua sekolahan yang ada di Bengkulu Utara dapat di akomodir pembangunannya.Seperti halnya SDN 228 Bengkulu Utara yang terletak di Desa Datar Macang Kecamatan Air Besi Kabupaten Bengkulu Utara yang baru saja diresmikan oleh Bupati Ir.Mian.

Bupati Ir.H.Mian mengatakan, walaupun para guru belum banyak yang PNS namun mampu meningkatkan kecerdasan anak bangsa khususnya di sekitar wilayah Desa Datar Macang Ini. Dibawah kepemimpinan kepala dinas Pendidikan Agus Haryanto, terus membenahi pendidikan di daerah ini, walaupun masih ada kekurangan tapi sedikit demi sedikit bisa teratasi dengan baik.

“Berkat Perjuangan Perangkat desa dan masyarakat Desa Datar Macang, Alhamdulillah SDN 228 sudah berdiri kokoh. Kita harapkan kedepan SDN 228 bisa melahirkan siswa dan siswi yang berprestasi, sehingga bisa bersaing dengan sekolah lainya dalam wilayah Bengkulu Utara, maupun nasional dan internasional kedepannya,” jelas Mian.

Tambah Bupati,pada tahun 2019, kemaren pihak pemerintah daerah Kabupaten Bengkulu Utara, mendapatkan lima (5) unit pembagunan sekolah baru baik SD maupun SLTP. SDN nomor 228 Desa Datar Macang Kecamatan Air Besi ini merupakan SD yang paling bungsu, Hendaknya kedepan bisa melahirkan Generasi penerus Bangsa dan daerah yang handal.Mohon kiranya di berikan pendidikan dengan baik, jaga kebersihan lingkungan sekolah, jaga kesehatan siswa dan sekolah,pesan Bupati.

Dengan usainya pembangunan tersebut,mereka berharap kepada masyarakat dan para murid agar senantiasa di jaga dengan baik serta kebersihan supaya menciptakan kwalitas pendidikan para siswa dan siswi.Karna bukan kepalang tangung pihaknya mengusulkan mulai pada tahun 2010.  Hampir setiap tahun pihaknya tidak pernah putus asah untuk perbaruhi usulan pembagunan. Adapun yang baru diresmikan terdiri dari Ruang kelas sebanyak 6 kelas, Ruangan Perpustakaan, Musolah, Rumah Dinas, Ruang Kepala Sekolah,  Ruang Serba Guna, WC Siswa Sebanyak 4 Buah, WC Guru 2 buah.Hal itu disampaikan Kepsek  SDN 228 Erdiansyah.M.Pd bersama Kades Datar Macang,Selasa (11/2/2020)

” Alhamdulillah pada era Marie, Komunikasi kami dari desa cukup baik melalui, WhatsApp, maupun telepon sangat di permudahkan oleh Bupati hingga akhirnya terealisasi pembagunan SDN 228 ini.Untuk itu,kami sangat berterima kasih sekali kepada seluruh elemen yang ikut membantu selama ini.Dan yang paling utama terhadap Bupati dan Wakil Bupati,karna jerih payah mereka lah kami bisa merasakan pembangunan ini,”tutupnya.

Dalam acara tersebut terlihat hadir Bupati Ir.H.Mian, TNI Polri,OPD,Guru SDN 228, Kepala Desa dan perangkat,Ketua BPD serta para tamu undangan.(Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.