Selasa, November 29
Shadow

Komisi III lakukan hearing terkait PAD UPTD Worshop

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM – Komisi III DPRD Bengkulu Utara, menggelar hearing bersama Dinas PUPR terkait hasil sidak PAD alat berat UPTD Workshop berapa hari yang lalu dan mempertanyakan kedisiplinan para pegawai mereka yang terkesan malas terkesan ngantor.

Hearing dipimpin langsung ketua Komisi III, Hasdiansyah diruang kerja Hearing Lantai I DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, Selasa (11/02/2020).Bersama para anggota komisi III diantaranya Dwi Tanto, Emi Arfanita dan Hotman Sihombing.

Kepala DPUPRKabupaten Bengkulu Utara, Heru Susanto,ST bersama UPTD Workshop Hadi Suwoto menjelaskan tentang  keberadaan alat berat workshop tidak hanya berfungsi untuk mengejar PAD saja.Akan tetapi,alat tersebut berfungsi sebagai  penanganan bencana jika masyarakat memang betul betul di butuhkan,jelas kepala UPTD.

“Kita selalu berupaya mengoptimalkan PAD yang masuk melalui sewa alat berat.Dan PAD yang masuk semoga kedepan bisa kita tingkatkan lagi,”kata Hadi.

Sementara sambung Hadi, adapun kendala yang dihadapi saat ini, soal mobilisasi.Karna pihaknya belum memiliki mobil tronton untuk membawa alat berat ke lokasi,tentu demikian,jika  pihak lain ada yang ingin melakukan sewa alat berat.Mereka juga mikir dua kali,sebab sewa tronton dan lainnya juga mahal,dengan begitu PAD yang masuk sangat sedikit.

“Keluhan ini terus kita sampaikan melalui pengajuan,supaya bisa dianggarkan untuk beli tronton.Namun sampai ini belum bisa diakomodir,mengigat keterbatasan anggaran daerah,”keluhnya..

Menanggapi keluhan itu,Emi Arfanita selaku anggota komisi III menjelaskan, paparan yang disampaikan, pihaknya meminta kepada PUPR dalam hal ini UPTD workshop untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan yang adakedepannya.

“Kita berharap,semoga kedepan pihak workshop bisa meningkatkan target PAD ditahun berikutnya,” pungkas Emi.(Jonbew/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.