Senin, Desember 5
Shadow

Desa Sirna Galih Salurkan BLT DD Sebanyak 158 KPM

TANGGAMUS.TUBARSNEWS.COM -Pemerintah Pekon ( Desa ) Sirna Galih Kecamatan Ulubelu Kabupaten Tanggamus salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) di Balai Pekon Rabu (26/5/2021).

Pekon Sirna Galih terletak di ujung Barat Kabupaten Tanggamus yang berbatasan dengan Kabupaten Lampung barat.
Dalam hal ini pemerintah Desa fasilitasi penyaluran BLT DD yang biasanya di ambil di kantor BRI setempat namun mengingat jarak yang lumayan jauh pemerintah desa pasilitasi penyaluran tersebut.

Adapun jumlah penerima BLT DD tahun anggaran 2021 sebanyak 158 Keluarga Penerima Manfaat pencairan ( KPM ) BLT DD disalurkan sebanyak 4 bulan terakhir terhitung bulan Januari, Februari,Maret dan April. Perbulan KPM menerima rp.300.000. total per kpm menerima Rp.1.200.000,- dan total keseluruhan pemerintah Pekon salurkan Rp 189.600.000.

Kustiwan selaku kepala Pekon Sirna Galih berpesan ini bantuan bukan dari covid. Namun ini bantuan dari pemerintah untuk penangan Covid 19 yang masih ada di Indonesia khususnya Pekon Sirna Galih.

” Mudah mudahan penerima manfaat bisa memanfaatkan dengan sebaik baiknya dalam menghadapi masa pandemi ini,” kata Kustiwan.

Juari salah satu warga pekon Sirna Galih Dusun Beringin Jaya mengungkapkan merasa terbantu dengan ada nya program ini dan berterimakasih atas bantuan pemerintah.

“Saya berterimakasih atas bantuan pemerintah dan akan saya manfaatkan bantuan ini dengan sebaik baik nya. Alhamdulillah kita tidak jauh lagi cukup mengambil di Balai Pekon karena bila mengambil di unit BRI jarak ke kantor BRI sangat jauh kurang lebih 17 km dan jalannya sulit masih berbentuk jalan batuan (onderla),” Pungkasnya.

Dalam penyaluran BLT DD sesuai pokes kesehatan dan menerapkan 5 m sesuai anjuran pemerintah dan di hadiri oleh Babinsa Koramil pulaupanggung, Babinkamtibmas Polsek pulaupanggung perwakilan kecamatan pendamping desa ,kepala Pekon dan jajaran aparatur Pekon setempat. ( Eko / Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.