Rabu, Agustus 10
Shadow

Saat Bagi BLT-DD, Ini Himbauan Kades Ulu Semong

TANGGAMUS.TUBARSNEWS.COM – Pekon (Desa) Ulu Semong Kecamatan Ulu Belu salurkan BLT DD tahap pertama tahun 2021, Bertempat Balai Pekon, Sabtu (22/5/ 2021)

Penyaluran BLT DD Pekon ulu semong berjalan dengan lancar. Acara tersebut dihadiri Kepala Pekon, Camat Ulu Belu, Babinsa ,Pendamping Desa dan para Perangkat Pekon Ulu Semong serta tamu undangan.

Saat ini Pekon Ulu Semong menyalurkan BLT DD sebanyak 253 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM) tahap pertama bulan Januari sebesar Rp.300.000,- adapun jumlah keseluruhan yaitu sebesar Rp 75.900.000,- dan sisanya mudah mudah bisa di salurkan beberapa Minggu ke depan. Hal itu tentunya berjalan lancar dan sesuai anjuran pemerintah saat ini selalu ikuti Protokol Kesehatan ( Prokes ) Covid19.

Kepala Pekon Ulu Semong Bashan menghimbau untuk selalu menjaga prokes dan menjelaskan kepada masyarakat apa bila warga ingin mengadakan hajatan agar melapor ke Desa untuk di data. Tidak ada larangan untuk menggelar hajatan namun harus sesuai prokes dan tidak menimbulkan keramaian dan tidak di perkenankan ada hiburan organ tunggal.

” Kalau hajatan tidak ada larangan akan tetapi ikutilah anjuran pemerintah,” kata Kepala Pekon.

Hal senada disampaikan Camat Ulu Belu Suarno boleh menggelar hajatan namun harus sesuai prokes. Hiburan yang mengundang keramaian prasmanan di ganti nasi kotak untuk menghindari kerumunan.Di samping itu, Camat menghimbau menghadapi kemarau untuk memelihara lingkungan dengan taman tanaman yang lebih poduktif dan bangkit dari keterpurukan ekonomi dengan cara menanam tanaman yang produktif.

” Kita himbau agar semua masyarakat mematuhi prokes dan mandiri dalam menghadapi musim kemarau tiba,” Pungkas Camat. (Eko/Adv )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.