Demi Kenyamanan Desa, Pemdes Lubuk Semantung  Pasang Lampu Jalan

oleh -431 Dilihat
oleh
BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM- Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warganya, Pemerintah Desa Lubuk Semantung, Kecamatan Tanjung Agung Palik, Bengkulu Utara membangun lampu jalan tenaga surya untuk warga desa.
Pembangunan lampu jalan tenaga surya yang dibangun Pemdes setempat selain sebagai penerangan juga bermanfaat bagi masyarakat untuk kenyaman desa.
“Pembangunan lampu jalan tenaga surya ini dianggarkan melalui Dana Desa (DD) Tahun 2022. Kegiatan ini kita lakukan berdasarkan musyawarah desa yang sudah kita laksanakan sebelumnya”, kata Kepala Desa Lubuk Semantung, Syapiul.
Pada kegiatan pembangunan lampu jalan tenaga surya yang sudah dilaksanakan Pemdes Lubuk Semantung sesuai dengan anggaran yang tersedia dan telah dimusyawarahkan.
“Sebanyak 25 titik pemasangan lampu jalan tenaga surya yang sudah kita laksanakan disambut antusias warga desa. Karena hal ini memang keinginan warga desa,” jelas Kades.
Syapiul berharap, setelah dibangunya lampu jalan tenaga surya yang menggunakan dana desa ini. Masyarakat dapat menjaga dan memelihara bersama aset desa tersebut.
“Lampu jalan ini milik kita bersama, maka jagalah bangunan yang sudah ada. Kalau bukan kita yang menjaganya siapa lagi, pembangunan lampu jalan yang sudah kita laksanakan ini semoga bermanfaat kedepannya bagi masyarakat Desa Lubuk Semantung,” pungkasnya. (Jonbew/ Adv )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *