Kamis, Desember 8
Shadow

Ketahanan Pangan, Pemdes Sumber Rejo Saluran 100 Ekor Bibit Kambing

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM – Untuk mempertahankan ketahanan Pangan , pemdes Sumber Rejo Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu melakukan berbagi upaya , termasuk membangun infrstruktur jalan yang menjadi penunjang kelancaran perkonomian warga, disisi lain juga membantu dalam bentuk bibit kambing kepada warga miskin dengan konsep bergilir.

Adapun bantuan yang disalurkan terhadap warga sebanyak 45 orang dengan total 100 Ekor Kambing. Dikarenakan sembilan puluh ekor kambing itu rata rata dibagi dua per ekor nya yang merupakan kambing betina sedangkan sepuluh ekor kambing jantan di bagikan kembali terhadap lima kelompok.

Kepala Desa Sumber Rejo Sugeng Riyanto menyampaikan kepada warga diharapkan terhadap penerima semoga ternak tersebut dipelihara dengan baik. Jika dirawat hingga berkembang nantinya tentu bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, jelas Kades.

” Untuk satu orang mendapat dua ekor kambing, nanti jika sudah beranak, anaknya ganti diberikan kepada warga lain yang belum dapat supaya semua bisa merasakan bantuan dari Desa,” kata Kades Jum’at (30/9/2022)

Sementara, salah satu warga Desa Sumber Rejo yang menerima bantuan bibit kambing, merasa sangat bersyukur karena terpilih untuk menerima bantuan kambing. Hal ini tentu sangat bermanfaat bagi kami dan langsung tersentuh, sebab selama ini kepingin sekali berternak tapi tidak kesampaian lantaran tidak ada modal untuk beli bibit berupa kambing.

Nah ini dibantu oleh pemerintah Desa secara cuma cuma tanpa mengeluarkan modal kita dapat berupa bibit kambing yang telah diimpikan selama ini tentu hal ini kita sangat berterima kasih sekali terhadap pemerintah Desa yang telah bersusah payah mengurus serta mengusulkan hingga terlaksananya bantuan ini, Pungkas Warga. ( Jonbew )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.