BAWASLU Bengkulu Utara Adakan Tes Wawancara 6 Besar Penerimaan Peserta Panwascam 

oleh -1090 Dilihat
oleh

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM- Badan Pengawas Pemilihan Umum ( BAWASLU) Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan tes wawancara dalam rangka penerimaan Peserta Panwascam, Bertempat di Sekertariat Bawaslu Kabupaten Kabupaten Bengkulu Utara. Rabu (19/10/2022)

Pada tahap wawancara ini dilaksanakan usai melakukan tes Computer Assisted Test (CAT) yang dilakukan beberapa hari lalu di SMAN 2 Arga Makmur dan hari ini akan dilakukan tes kembali menuju 6 besar untuk mencari 3 besar yang nantinya akan dipilih sebanyak 57 peserta dari 19 Kecamatan yang ada di kabupaten Bengkulu Utara.

Adapun tes wawancara tersebut dilakukan langsung oleh Pimpinan Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara Titin Sumarni,SH bersama Tugiran selaku Koordinator divisi penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa dan Tri Suyanto,SE Anggota bawaslu Koordinator divisi hukum, pencegahan, partisipsi masyarakat dan hubungan masyarakat.

Adapun indikator penilaian dalam tes wawancara tersebut antara lain adalah Pengetahuan materi pegawasan pemilu, integritas diri dan Motivasi, Pengetahuan Lokal, dan kemampuan komunikai tidak hanya itu peserta yang mengikuti tes wawancara tersebut juga dilihat komitmennya terkait dengan pengawasan kepemiluan dan komitmen kerja penuh waktu.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara Titin Sumarni melalui Taufik Akbar Pane, SE, M.Si selaku Kepala Sekretariat di Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara menjeleskan bahwa tes wawancara ini dilakukan untuk mencari 6 besar yang nantinya akan dipilih menjadi 3 besar babak penentuan yang akan ditempatkan masing masing 3 peserta ditempatkan di masing masing kecamatan terdiri dari 19 Kecamatan yang ada di kabupaten Bengkulu Utara.

” Untuk sesi tes wawancara para peserta hari ini diadakan sebanyak 24 peserta terhitung mulai dari tanggal 19 Oktober hingga akhir penentuan 23 Oktober,” Taufik Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara.

Diakhir Penyampaiannya bahwa Panwascam kedepan tidak hanya sekedar memberikan kesadaran kepemiluan saja melainkan mampu mewujudkan pengawas yang siap menciptakan iklim demokrasi yang sehat, adil dan jujur terkhusus di Kabupaten Bengkulu Utara yang akan menghadapi Pilpres, Pilkada dan Pilihan Legislatif pada tahun 2024 nanti. Pungkasnya ( Jonbew)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *