Wadah Ekspresi Kreativitas Didik, SMAN 11 Bengkulu Utara Adakan Market Day

oleh -772 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM– SMA Negeri 11 Bengkuku Utara melaksanakan kegiatan Market Day yang bertajuk “Menjadi Wirausahawan Muda Melalui Ekplorasi Olahan Bahan Pangan Lokal ”. Kegiatan yang berlangsung di Halaman SMAN 11 BU, Rabu (28/2/2024).

Menjadi wadah ekspresi kreativitas peserta didik kelas X, XI dan XII untuk berlatih kewirausahaan.Terdapat 6 kelompok diantaranya peserta Market Day dari kelas X dua kelompok dan kelas XI, XII terdiri dari empat kelompok. Setiap kelompok menjual produk andalan dalam bentuk aneka makanan, minuman, dan produk kreatif lainnya.

Adapun menu utamanya yaitu Lemea Ikan Nila yang dihargakan sebesar Rp 10 rb perporsi, Cenil Pelangi harga Rp 5 rb perporsi dan Es Jagung Hawai harga Rp 5 rb perporsi. Adapula menu lainnya yaitu Pais Seafood, Botok Lambe Pedas, Bolu Koja, Mixed Fruit Ice, Piscok Lumer Legit dan masih banyak lagi menu lainnya.

Kegiatan ini diisi dengan kegiatan kewirausahaan dalam bentuk olahan dan diiringi dengan penampilan bakat siswa yang sangat menghibur para konsumen sehingga membuat suasana Market Day lebih meriah.

Kegiatan Market Day merupakan agenda penting bagi sekolah. Bukan hanya melatih siswa untuk mandiri, tetapi menciptakan generasi yang siap dengan tantangan ekonomi dimasa mendatang dengan keterampilan dan menghasilkan ide ide inovasi dari bahan bahan lokal yang tersedia dilingkungan sekitar.

Alhamdulillah, kegiatan ini mendapatkan respon positif dan dukungan orang tua siswa dan lingkungan sekitar, terlihat dengan ramainya pengunjung yang hadir. Semoga di tahun berikutnya kegiatan ini dapat lebih meriah lagi.

Dalam Kegiatan itu turut Hadir Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Provinsi Bengkulu, Kepala Sekolah SMA Negeri 11, Para Dewan Guru, Pengawas sekolah, Camat Hulu Palik, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa Sumber Rejo, Perwakilan dari Puskesmas Hulu Palik, Tim Pengerak PKK dan Pokja, Sekolah Sekolah terdekat serta para tamu undangan. (Jonbew)

No More Posts Available.

No more pages to load.