Sabtu, Agustus 13
Shadow

Wabup kunjungi balita dan akhirnya dilarikan ke RS Bandung

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM- Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata,bersama rombongan terdiri dari Dinas Kesehatan,Dinas Sosial dan Kepala Desa  terkait mengunjungi Balita warga Padang Sepan Kecamatan Tanjung Agung Palik yang sedang menderita sakit mata,Senin (17/2/2020).

Kepala Desa Padang Sepan Buhadi menjelaskan,Balita itu diketahui sudah lama mengidap penyakit di bagian mata, Namun selama ini ingin berobat kerumah sakit tidak ada biaya.Maka pihaknya berinisiatif melakukan galang dana agar Balita tersebut bisa di berangkatkan ke Rumah Sakit Cicipo Bandung.

” Alhamdulillah balita tersebut sekitar jam 2 siang sudah berangkat menuju Rumah Sakit Bandung,” jelas Kades Buhadi.

Selain itu kata Buhadi,sebelum berangkat pihaknya berkordinasi terhadap Pemerintah kabupaten Bengkulu Utara guna mencari solusi.Akhirnya pihak Pemkab langsung mengunjungi balita tersebut di kediamannya bersama rombongan dan memberi bantuan serta memberi solusi jika sudah sampai di Bandung ada rumah singah yang sudah disediakan Pemkab,jaraknya  tidak jauh dari rumah sakit yaitu sekitar 1 kilo.

Kedatangan mereka disambut baik oleh keluarga balita dan tampak senang saat Wakil Bupati bersama rombongan datang menjenguknya. Mengunjungi warga yang sakit bukanlah yang pertama kalinya dilakukan oleh Arie Septia Adinata.Ketika mengetahui ada warga yang sakit, Wabup selalu menyempatkan diri untuk menjenguk dan bertanya kondisi kesehatan warga.

” Terima kasih terhadap rombongan dari Pemkab dan langsung memberi solusi serta membantu meringankan beban keluarga Balita,” jelas Kades.

Tambah Kades,pihaknya merasa iba melihat keluarga balita lantaran ekonomi mereka tidak mencukupi.Untuk kebutuhan sehari hari saja mereka  hanya mengandalkan buruh harian sebagai tukang dodos sawit milik warga.

” Saya sangat iba.Karna kita tau bahwa berobat ke luar provinsi tidak sedikit biaya yang harus di keluarkan,namun kita berharap semoga berobat ke RS Bandung balita tersebut secepatnya sembuh,” harap Kades.(Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.