Sulit Mendapatkan Air Bersih, Pemdes Kota Lekat Mudik Bangun Sumur Bor

oleh -400 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM- Melalui Dana Desa (DD) tahun 2023, Pemerintahan Desa Kota Lekat Mudik Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara, (19/7/2023) melaksanakan acara titiknol bangun sumur bor 5 titik.

Kepala Desa Kota Lekat Mudik Lailatul Azhar mengatakan, dalam pembangunan sumur bor kali ini terdiri dari 5 titik, 3 titik dibangun baru dan 2 titik dilakukan perehapan. Jika hal itu sudah usai dibuat nantinya akan digunakan untuk masyarakat agar bisa memanfaatkan air bersih. Sebab daerah Kota Lekat ini terletak di dataran tinggi maka sulit sekali dengan air bersih.

” Memang Sumur Bor ini sangat dibutuhkan masyarakat. Dikarnakan desa ini sangat sulit mendapatkan Air Bersih, ” kata Kades.

Tambah Kades, disamping melakukan kegiatan pembangunan berupa sumur bor dan bisa teraliri dengan baik. Supaya masyarakat nanti sangat gampang untuk mengambil cukup hanya dengan bukak kran.

” Jika sudah usai dibangun nantinya masyarakat tidak begitu sulit untuk mendapatkan air bersih. Dengan demikian mari sama sama kita saling mendukung supaya kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik, ” harap Kades.

Disamping itu selaku Kades juga berpesan terhadap seluruh masyarakat agar saling menjaga dan merawat bangunan yang telah ada di desa. Dengan sama sama kita saling merawatnya tentu akan bertahan lama.

Marilah kita saling menjaga dan merawat bangunan yang ada khususnya Desa Kota Lekat Mudik, kalau bukan kita siapa lagi, karna hal ini kesempatan bagi kita bersama berkat adanya program dari DD, bisa melakukan pembangunan dan masyarakat sekarang sudah bisa merasakan manfaat dari program yang telah dikucurkan oleh pemerintah baik pusat maupun Daerah, kata Camat Hulu Palik Sahermansyah.

Terpantau dalam acara tersebut dihadiri oleh Kades Kota Lekat Mudik Lailatul Azhar, Camat Hulu Palik Sahermansyah, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas, BPD dan Pendamping Desa, seluruh perangkat Desa, para tokoh masyarakat serta para tamu undangan. (Jonbew/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *