Sabtu, September 26
Shadow

Sembari Panen Replanting Sawit,Warga Tanjung Putus Tanami Jagung

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM- Lahan replanting kelapa sawit di Desa Tanjung Putus Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara.Sabtu (8/8/2020) mulai ditanami jagung dengan sumber benih dari bantuan Dinas Pertanian Bengkulu Utara.

Benih jagung tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Ir.Mian dan Wakil Bupati Arie Septia Adinata,SE kepada warga melalui Kelompok Tani. Dalam kesempatan itu, Bupati Mian bersama unsur Forkompinda juga melakukan penanaman perdana.

“Penanaman jagung rakyat di areal replanting sawit merupakan bagian dari program ketahanan pangan,” kata Bupati.

Selain bantuan benih, juga diberikan bantuan lain. Yang d serahkan kepada warga Kelompok Tani, sampai  Bupati.

Bupati Mian beserta Wakil Arie berharap bantuan ini dapat menjadi sumber ekonomi petani di sini, khususnya dalam masa replanting tanaman sawit.

Tambah Bupati, bantuan yang diberikan pemerintah hendaknya dimanfaatkan dengan baik dan ditambah dengan kerja keras supaya berhasil.

“Petani kita harapkan mau bekerja keras, kalau ada permasalahan agar berkoordinasi dengan pemerintah daerah melalui dinas terkait,” harapnya.

Sementara, Kepala Desa Tanjung Putus Kus Endang menjelaskan bahwa atas areal replanting inilah ditanami tanaman jagung, sebagai selingan dalam masa awal penanaman kembali kelapa sawit rakyat. Sangat diharapkan tanaman jagung ini menjadi pembangkit ekonomi petani, khususnya yang tanaman sawitnya dalam masa replanting.

” Sembari menunggu Replanting kelapa sawit Panen,kita arahkan warga untuk menanam jagung di atas areal sawit.Mengigat benih jagung juga bantuan Pemerintah diberikan secara gratis,” jelas Kades Kus Endang.

Prosesi penyerahan bantuan benih jagung ini juga merupakan berdasarkan program usulan.Untuk itu ” Kita berharap kepada masyarakat selaku penerima agar di rawat dengan baik.Supaya kedepan program program ini terus mengalir dengan mudah ke Desa Kita,” ujar Kades.

Dalam acara tersebut terlihat hadir,Bupati Ir.Mian dan Wabup Arie Septia Adinata bersama Kadis Perkebunan,Kadis Pertanian Kuasa Barus,TNI Polri,Camat Kerkap,Kades Tanjung Putus Kus Endang serta para tamu undangan.Semua tamu dan hadirin yang hadir pada kegiatan itu diwajibkan mentaati protokol kesehatan.(Sukiman/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *