Sabtu, September 25
Shadow

Selain Prioritas JUT Desa Air Baus I Juga Bangun TPQ

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM – Desa Air Baus I Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara, dalam pengelolaan Dana Desa tahun 2021 pihaknya tidak hanya memprioritaskan pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) saja, akan tetapi berfokus juga untuk Perehapan Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) yang mana TPQ tersebut dibangun semenjak 1981 baru saat ini bisa dilakukan Perehapan melalui DD.

Kepala Desa Air Baus I Widi Sukarlan menyampaikan didepan masyarakat Kamis (22/7/2021) bahwa hari ini melakukan kegiatan titiknol bangun TPQ. Disamping itu kata Kades, ada juga kegiatan lainnya, untuk itu dirinya sangat berharap kepada seluruh masyarakat agar senantiasa mensupot dalam kegiatan tersebut hingga selesai.

Perehapan TPQ ini dilakukan bukan semata mata untuk kepentingan Pemerintah Desa saja. Tapi ini dilakukan demi masyarakat yang ada di Desa Air Baus I agar para anak anak penerus bangsa kita sudah menumbuhkan rasa nilai keagamaan yang melekat semenjak dini.

” Tanamlah rasa keagamaan semenjak dini,” kata kades.

Sementara Camat Hulu Palik Zainal,Sip menuturkan bahwa, untuk pencairan dana Desa tahap kedua ini hanya Desa Air Baus I yang sudah melakukan pencarian. Untuk itu dirinya selaku camat tentu bangga, sebab dari 15 desa yang ada di kecamatan Hulu Palik hanya Desa Air Baus I yang paling utama.

Selain itu tambah Camat , ini saya pesankan bahwa sesuai dengan SE Mendagri bahwa apapun kegiatan yang sifatnya mengundang keramaian agar tidak melaksanakan. Karna hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, disamping itu dirinya berharap agar masyarakat selalu ikuti vaksin bagi yang tidak mengidap penyakit kronis, Pungkas Camat.

Dalam Kegiatan itu terlihat hadir, Kepala Desa Air Baus I Widi Sukarlan, Camat Hulu Palik Zainal,Sip, Polsek Kerkap Ipda Ratno, SH dan Bhabinsa Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa Serta para tamu undangan. ( Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *