Pulihkan Psikologis Anak Korban Cabul, DPPPA Datangi Wali Murid dan Siswa

oleh -297 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM – untuk memulihkan Fsikologis anak-anak Korban Dugaan Cabul oleh Oknum Guru Agama HD Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Serta KB (PP3APPKB) Provinsi Bengkulu, Dinas PPPA Kabupaten Bengkulu Utara datangi siswa dan wali murid di desa Suka Maju kecamatan Marga Sakti sebelat, acara tersebut di kumpulkan di Balai Desa Suka Maju, Selasa (23/1/2023).

Dalam acara tersebut di pandu oleh Kepala Desa Suka Maju Irwanto S. Pi di hadiri oleh kepala Dinas PPPA Bengkulu Utara Solita S.Pd, Kepala UPTD DPPPA Mimid, S.Pd, Kepala UPTD DPPPA Provinsi Bengkulu Ainul Mardiatiy P.SI. MH, Camat Marga Sakti Sebelat Abdul Hadi, perangkat Desa Suka Maju, BPD Suka Maju, perwakilan Guru, wali murid, Bhabinkamtibmas, anak-anak korban Dugaan Cabul, Fasda PATBM Bengkulu Utara.

Dalam Acara pemberian layanan Asesmen pendampingan Psikolog dihadiri oleh Ka,dinas PP3APPKB diwakili oleh ka.uptd prov Bengkulu Ainul mardiati,P.SI.MH. beserta kasi penjangkauan Ns. Tri karlinda, di dampingi oleh TIM Psikolog dari Apsifor S.Kep mengatakan, kasus ini mari kita sama-sama untuk mengawal, karena kasus ini sudah membuat anak-anak kita trauma, maka dengan ada pendampingan paling tidak trauma anak akan berkurang, dan juga saya mengajak kepada wali mari kita memberi suport kepada anak-anak kita ujarnya.

Kasus ini sangat lah besar maka kasus ini tidak boleh RJ, kasus lanjut, saya udah koordinasi dengan Kapolres Bengkulu Utara, Kapolsek Putri hijau untuk serius menangani kasus tersebut, kami apresiasi kepada jajaran Polsek Putri Hijau dan polres Bengkulu Utara bergerak cepat dalam menangani kasus ini, Mari sama-sama mengawal kasus ini sampai tuntas ujarnya.

Kepala Dinas PPPA Bengkulu Utara Solita S.Pd dalam arahannya mengatakan, kami sebagai Dinas menangani kasus ini terus mendukung langkah-langkah yang di lakukan penegak hukum, dan mari sama-sama mengawal kasus tersebut, dan juga kepada anak-anak dan orang tua bangkitkan semangat untuk masa depan yang lebih baik, kepada bapak dan ibu wali mari beri support anak-anaknya untuk masa depan lebih baik, dengan ada dukungan dan suport dari orang tua maka ini akan memberi semangat untuk anak-anak kita. Kami terus memberi Pendampingan kepada anak-anak untuk Psikologisnya, yakinlah dengan memberi motivasi yang baik semangat anak kita akan bangkit, ujarnya

Camat Marga Sakti sebelat Abdul Hadi mengatakan sangat mengutuk keras kejadian ini, karena ini mencoreng institusi pendidikan serta anak-anak kita, maka ini bisa jadi pelajaran bagi kita semua terutama pihak guru dan tenaga didik, kami sudah koordiansi dengan Tripika kecamatan marga sakti sebelat, kami beri apresiasi kepada pihak Polsek Putri Hijau bergerak cepat menangani kasus ini, maka mari kita sama-sama mendorong dan memberi suport ujarnya.

Dan kepada orang tua mari sama-sama memberi suport kepada anak-anak kita karena memberi suport dan memberi motivasi maka anak-anak kita Psikologisnya akan terbangun, kami juga pemerintah kecamatan mengucapkan terima kasih banyak kepada unsur terkait membantu anak-anak kami, baik dari provinsi, Kabuapten, dari Fasda DRPPA dan Fasda PATBM Bengkulu Utara ikut serta membantu dan mendampingi kasus ini, dan juga dewan guru untuk mengajar anak-anaknya seperti biasa saja, dan untuk 24 anak ini jadi prioritas utama, kembalikan fsilogos mereka dengan baik, ujarnya. (Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *