Kamis, Desember 2
Shadow

Penyaluran BLT-DD Tahap Kedua Simpang Ketenong Berjalan Lancar

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM-Pembagian Bantuan Lansung Tunai (BLT) tahap dua di Desa Simpang Ketenong, kecamatan Kerjap, Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu berjalan aman, lancar dan transparan.Rabu (10/6/2020)

Pembagian yang dilakukan langsung di Kantor Desa Simpang Ketenong itu dibawah pimpinan kepala Desa Boby Aryansah, didampingi Babinkamtibmas Edi dan Ketua BPD Simpang Ketenong Irwandi serta para perangkat Desa.

Jumlah penerima BLT DD di desa itu sebanyak 31 Kepala keluarga (KK).Penerima sebanyak 31 KK ini belum pernah tersentuh bantuan apapun baik Program Keluarga Harapan(PKH) maupun Bantuan Pangan Non Tunai.

“KK penerima BLT ini murni masyarakat yang belum pernah mendapat bantuan baik PKH maupun BPNT sehingga mereka layak untuk mendapatkan bantuan ini,” kata kepala Desa Boby

Setiap KK sebut Kades mendapatkan Rp. 600.000 dan hari ini pencairan untuk satu bulan.

Sumber dana dijelaskannya, berasal dari dana Desa 2020 ,Total semua untuk 31 KK penerima Rp.18.600.000 untuk satu bulan .

“Untuk dana BLT tahap kedua ini Rp.18.600.000 penerima sebanyak 31 KK untuk satu bulan,” jelas Kades.

Sambung Kades Boby Aryansah, mengharapkan agar masyarakat penerima BLT menggunakan uang sesuai dengan kebutuhannya jangan gunakan untuk mabuk, beli rokok dan belanja tidak penting lainnya.

Pembagian BLT mengikuti prosedur penanganan Covid-19 dengan menggunakan masker, jaga jarak dan menyediakan tempat cuci tangan.Pemberian BLT Dana Desa ini adalah tindak lanjut Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah tertinggal, dan Transmigrasi nomor 6 tahun 2020 tentang perubahan atas Peraturan nomor 11 tahun 2019 tentang prioritas penggunaan dana desa tahun 2020.Ia juga meminta kepada masyarakat yang telah menerima BLT DD, untuk mengelola uang tersebut dengan baik.

“Jangan dimanfaatkan untuk keperluan yang tidak penting. Gunakan untuk membeli kebutuhan Pokok,” pungkas Kades.(Herwan/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *