Sabtu, Oktober 23
Shadow

Desa Batu Layang melakukan Pembangunan Rabat Beton Sepanjang 425 Meter

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM-Desa Batu Layang, Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu melaksanakan kegiatan Titiknol tanda mulainya pembangunan Infrastruktur berupa fisik Rabat Beton.Melalui Angaran Dana Desa Tahun 2020,adapun kegiatan pembangunan rabat beton tersebut dengan Volume Panjang 425 meter dan lebar 3 meter.Selasa (9/6/2020)

Dalam kegiatan penentuan titiknol,terlihat hadir Camat Hulu Palik Ali Amran,Kapolsek Kerkap Ipda Aldino Murullah, Kasi PMD, Sutan Takdir, Babinsa Sertu Yusrianto, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD Mukhsin,Tokoh Masyarakat serta para unsur Perangkat Desa.

Kepala Desa Batu Layang, Iskandar Zulkarnain atau akrab di sapa Ujek menjelaskan,bahwa untuk DD kali ini pihaknya tidak hanya berfokus pada pembangunan berupa fisik saja.Tapi,ada juga untuk pencegahan Covid-19 dan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT- DD) terhadap Warga Desa setempat.

” Kali ini kita melakukan pembangunan berupa fisik di wilayah Kadun 3 dengan anggaran sebesar 290 juta,” jelas Kades Ujek.

Tambah Kades,dengan adanya program DD ini, pihaknya terus berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan kesejateraan masyarakat dengan membantu pembangunan untuk melancarkan akses sarana dan prasarana transportasi pengangkutan hasil panen warga setempat dan sekitarnya.

“Berdasarkan keinginan warga serta hasil rapat.Agar jalan usaha tani mereka di Dusun 3 dirabat beton,kini hal yang menjadi keinginan warga tersebut kita kabulkan dan sekarang kita laksanakan Titiknol tanda mulainya pekerjaan,” tutup Kades Batu Layang.( Sukiman/ Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *