Pekon Sirna Galih Adakan Rapat MUSDES Untuk Pembangunan Tahun 2023

oleh -432 Dilihat
oleh

TANGGAMUS.TUBARSNEWS.COM – Tri Bayu Atmojo kakon Sirna Galih dalam giat acara Musyawarah Desa (musdes) untuk menjaring aspirasi masyarakat pekon untuk pembangunan pekon tahun 2023, sebelum nya tahapan melalui Musyawarah Dusun ( Musdus) lalu naik ke Musdes dari Musdes akan petakan mana prioritas yang akan di segerakan untuk pembangunan di tahun yang akan datang.

Adapun program kedepan yang akan menjadi prioritas adalah pembuatan tugu atau batas pekon dengan pekon tetangga, sehingga kedepan tidak ada lagi permasalahan terkait batas pekon, sebelumnya kami sudah berkoordinasi dengan pekon tetangga.

Yang berikut nya dalam anggaran kedepan kami akan membangun pasilitas pendidikan untuk anak usia dini, dan pembangunan sejumlah infrastruktur antar dusun di pekon Sirnagalih ini, kata Tri Bayu Admojo, Senin (31/10).

Kasi pemerintahan kecamatan ulu Belu Irfan Suharto dalam sambutannya, mengingatkan selain kebijakan yang di ambil oleh kepala pekon dan BHP, di lain sisi ada kebijakan dari pemerintah pusat yang harus diprioritaskan

Salah satu Prioritas Penggunaan Dana Desa 2023 diarahkan untuk percepatan pencapaian tujuan SDGs Desa yaitu meliputi pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan Desa/ pekon ,mitigasi penanganan bencana alam dan nonalam, Penganggaran stanting, odf, ketahanan pangan, BLT DD, dengan kriteria miskin Extrim, penguatan dan penyertaan modal BUMDES, program PKTD ( Padat karya tunai desa) serta pengembangan wisata lokal yang ada di pekon sirna galih Tands Irfan Suharto.

Dari pantauan awak media turut hadir kakon Sirnagalih, BHP, babinkamtibmas, perwakilan kecamatan, pendamping desa, sejumlah perangkat pekon , dan segenap undangan. ( Eko/Adv )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *