Shadow

Ketua BUMDES Gelar Silaturahmi Antara PemDes Sinar Petir

Tanggamus Tubarnews.com- ketua BUMDES Pekon Sinar petir gelar acara silaturahmi antara pemerintah Pekon sinar petir ,pemerintah kabupaten Tanggamus masyarakat setempat dan KBBD Kecamatan Talangpadang (11/5)2022)

Dalam sambutan nya haiter montain selaku ketua BUMDES Pekon sinar petir sangat Berterimakasih atas kehadiran bupati Tanggamus Hi Dewi handajani SE,MM, di hari ke 8 di bulan Syawal, dalam rangka silaturahmi bupati Tanggamus dan masyarakat pekon sinar petir,

Haiter montain selaku ketua BUMDES menjelaskan beberapa keberhasilan dan capaian program kerja bumdes salah satu nya pengelolaan sampah, penggemukan sapi dan sub usaha e-samdes ( Elektronik Samsat desa) sehingga bisa memudah kan masyarakat setempat untuk membayar pajak kendaraan bermotor, tanpa harus pergi ke Samsat kabupaten. Di samping itu ketua bumdes juga akan membuat program penggemukan sapi sebanyak 8 ekor, yang nanti akan di bagikan gratis (free) kepada masyarakat sinar petir, yang Di perkirakan akan menembus 2000 kg.

Haiter montain sangat berharap kepada bupati Tanggamus Untuk di bina, di bimbing,saran agar bumdes sinar petir lebih maju, untuk tahun depan bumdes sinar petir akan mengembangkan sektor pariwisata berupa water boom, dan kolam pemancingan sehingga roda perputaran ekonomi di pekon ini bisa lebih meningkatkan.

Bupati Hj. Dewi Handajani, dalam kesempatan itu menyampaikan saya selaku Bupati sangat menyambut baik kegiatan silaturahmi ini karena selain menjalankan tradisi Islami saling bertemu dan berma’af-ma’afan.

Bupati sampaikan juga terima kasih kepada seluruh Tim bumdes Relawan dan warga Keluarga besar bunda Dewi (KBBD) yang selama ini terus mendukung pembangunan daerah dengan ikut menjaga suasana yang kondusif, sejuk dan aman. Ini merupakan prestasi masyarakat bersama pemerintah, hal ini mendorong kita untuk tetap bekerja keras agar pembangunan di segala bidang terus kita laksanakan.

Lanjut Bupati, kita memprioritaskan apa yg menjadi kebutuhan bukan menjadi kepentingan, dengan Visi misi yang sama untuk membangun Kabupaten Tanggamus lebih baik kedepan dengan mempererat silaturahmi tetapi tetap dengan protokol kesehatan dan semoga pandemi ini cepat berakhir, Ujarnya”.

Dari hasil pantauan awak media Tubarnews.com turut Hadir Camat Talang Padang Agustam Hamid, Perwakilan Anggota DPRD, kordinator wilayah KBBD Tanggamus, kordinator desa (kordes) SE kecamatan talang Padang, Haiter Mountain ketua bumdes Pekon sinar petir , KH. Rois RS pengisi Tausiah,Babinsa, Uspika Kecamatan, Kepala Pekon, dan Masyarakat.(Eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.