Rabu, Oktober 5
Shadow

Kecamatan Kerkap Adakan Sosialisasi dan Pembentukan Forum Kecamatan Sehat dan Pokja Desa

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM- Bertempat di ruang pertemuan kantor Camat Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara,Rabu (10/82022) digelar kegiatan Pembentukan Forum Kecamatan Sehat Dan Pokja Desa/ Kelurahan Sehat Tingkat Kecamatan Kerkap oleh Tim Kabupaten .

Hadir dalam kesempatan ini camat Kerkap Benhar Madin, Kepala Puskesmas Lubuk Durian Cokro, TNI Polri dan OPD terkait, serta 17 Kepala Desa yang ada di kecamatan Kerkap dalam hal ini disampaikan oleh ketua forum Kepala Desa Kecamatan Kerkap yaitu Indra Nadi.

Camat Kecamatan Kerkap Benhar Madin menyampaikan, sebelum membuka kegiatan kita ucapan terima kasih kepada tim kesehatan dari kabupaten Dinas Kesehatan dan puskesmas yang telah mengadakan kegiatan Forum Kecamatan Sehat Dan Pokja Kelurahan / Desa ini, mudah- mudahan dengan adanya kegiatan seperti ini nama kecamatan terangkat dan Kecamatan Kerkap merupakan kecamatan yang proaktif dalam melaksanakan kegiatan dibidang kesehatan.

Camat juga berharap kepada kepala desa dan pokja desa yang hadir untuk senantiasa proaktif untuk mensukseskan program sehat yang merupakan salah satu program unggulan Pemerintah daerah Kabupaten Bengkulu Utara.

” Kalaulah Kabupaten dan Kecamatan sehat tentu masyarakatnya juga akan sehat,” kata Camat Benhar.

Sementara Ketua Tim Kabupaten Sehat diwakili oleh Kepala Puskesmas Lubuk Durian Cokro dalam paparannya mengatakan bahwa untuk menuju Desa /kabupaten sehat harus membentuk forum kecamatan sehat se kabupaten Bengkulu Utara khususnya Kecamatan Kerkap dan pokja di masing-masing desa.

Forum kecamatan sehat merupakan wadah bagi masyarakat untuk menyalurkan aspirasinya dan berpartisipasi turut menentukan arah prioritas perencanaan pembangunan wilayahnya yang mengintegrasikan dari berbagai aspek sehingga dapat mewujudkan wilayah yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni oleh warganya serta bebas stanting, Pungkasnya. ( Jonbew)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.