Kamis, Desember 2
Shadow

Diduga Pembangunan Berfokus Ketahun, Mahasiswa lakukan Aksi Demo Depan Pemda Bengkulu Utara

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM – Mahasiswa dari Universitas Ratu Samban Kabupaten Bengkulu Utara melakukan Demo didepan Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara. (Selasa 15/9/2020) di mana, mereka menyampaikan bahwa zaman Bupati Ir.Mian ini segala pembangunan baik itu Infrastruktur Jalan,Kesehatan dan Pendidikan mereka menilai semuanya di bangun hanya didaerah Kecamatan Ketahun.

Tidak hanya menyampaikan ketiga tuntutan itu saja.Melainkan ada juga tuntutan tentang Bantuan Pemkab terhadap Yayasan Ratu Samban Kabupaten Bengkulu Utara, semenjak dijabat Bupati Ir.Mian tidak pernah menyalurkan bantuan tersebut, sedangkan Universitas Ratu Samban ini milik Bengkulu Utara. Hanya saja sebelumnya yaitu Bupati yang lama pernah memberi bantuan sebesar Rp 50 juta ditahun 2015 lalu, sedangkan Bupati Ir Mian hanya mengumbarkan janji janji saja, tapi hingga sekarang tidak ada yang dibantu untuk Universitas Ratu Samban.

” Pada saat Bupati yang lama Universitas Ratu Samban pernah dibantu 50 juta ditahun 2015 lalu. Sedangkan disaat sekarang ini yaitu semasa Bupati Mian tidak pernah memberi bantuan alias terkesan tidak perduli terhadap Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara khususnya Universitas Ratu Samban, ” Kata Danu saat diwawancarai para awak media didepan halaman kantor Pemda Bengkulu Utara.

Tambah para pendemo, kita sampaikan orasi ini bukan semata mata hanya kepentingan kami saja.Tapi ini kami lakukan demi kemajuan Kabupaten Bengkulu Utara , terutama Insfratruktur, Kesehatan dan Pendidikan. Jika itu diberlakukan secara adil dan pemerataan tentu masyarakat semuanya bisa menikmati, jikalau hanya Berpokus disatu titik saja berarti hanya sebagian saja yang menikmatinya.

” Kami Demo ini bukan Kepentingan Masyarakat semata. Akan tetapi ini semua demi kabupaten Bengkulu Utara, ” kata Pendemo.

Demo terus berlangsung alot hingga akhirnya para asisten turun dan menemui para Pendemo. Seperti halnya yang disampaikan Dullah asisten I dan Untung asisten II bahwa orasi yang disampaikan Mahasiswa ini akan kita tanggapi dan kita sampaikan ke Bupati Bengkulu Utara nantinya. Pungkasnya

Dari pantuan awak media dilapangan, demo tersebut akhirnya bubar secara teratur mengigat asisten akan sampaikan orasi mereka ke Bupati Bengkulu Utara. ( Jonbew )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *