Rabu, Agustus 10
Shadow

Demo SMSI dan JMSI Batal, FORGEMABU Terbentuk dan Tetap Lakukan Aksi Demo Ke DPR

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM – Organisasi SMSI dan JMSI Bengkulu Utara batal lakukan aksi demo. Hal itu tidak menyurut tekad baru saja Forum Gerakan Masyarakat Bengkulu Utara (FORGEMABU) terbentuk dan termotivasi untuk tetap melakukan aksi demo.

Aksi yang tergabung di dalam FORGEMABU merupakan gabungan perusahaan media, Ormas, LSM, pemuda dan masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara.

“Sangat miris melihat batalnya aksi demo yang sudah digadang-gadangkan. Untuk itulah saya terpanggil, bersama rekan-rekan media, Ormas dan pemuda serta masyarakat Bengkulu Utara berkomitmen dalam pembentukan FORGEMABU untuk melakukan aksi dalam menyampaikan aspirasi,” ujar Ketua Aliansi LSM Bengkulu Utara, Rozi HR, (20/12).

Hal senada disampaikan, Lulus Triyono selaku aktivis muda pergerakan Bengkulu Utara. Dirinya merasa miris dan kecewa atas batalnya aksi demo. Karena pergerakan adalah suara rakyat, tak boleh tercederai oleh oknum-oknum segelintir orang.

“Sangat kita sayangkan dengan batalnya aksi demo, saya pun terpanggil menyatukan persepsi dan pandangan di FORGEMABU yang sudah terbentuk. Kita bersama rekan-rekan yang tergantung di FORGEMABU akan tetap melakukan aksi demo,” kata Lulus.

Sementara itu, Plt Ketua Koordinator Tomy mengatakan berbagai persoalan yang ada di Bengkulu Utara harus di clearkan. Jangan ada pembodohan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang berlindung di balik pengelolaan anggaran APBD Bengkulu Utara.

Selaku aktivis pemuda Bengkulu Utara, ia meminta pihak-pihak yang terkait harus bertanggung jawab dugaan permainan dan monopoli anggaran di DPRD Bengkulu Utara.

“Aksi demo yang akan kita lakukan dalam waktu dekat ini merupakan ranah untuk menyampaikan berbagai isu maupun persoalan yang ada di Gedung Wakil Rakyat tersebut. Kami sudah menyatukan sikap dan pandangan, aksi tetap berjalan,” tegas Tomy.

Untuk diketahui, aksi FORGEMABU dilakukan terkait dengan batalnya aksi demo yang dibatalkan oleh SMSI dan JMSI Bengkulu Utara. Terkait dengan monopoli anggaran yang ditengarai adanya intervensi oleh pejabat tertentu. (Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.