Kamis, Agustus 18
Shadow

Prioritas Pembangunan Nasional, Kementerian PUPR Kunjungi Pulau Enggano

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM-Dalam rangka mewujudkan prioritas pembangunan nasional dalam RPJMN Tahun 2021-2024 dan penanganan kemiskinan Ekstrim di Propinsi Bengkulu, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melaksanakan kunjungan lapangan ke Pulau Enggano.
Kepala Balitbangda Kabupaten Bengkulu Utara  Suharto melalui kabid Insfarustruktur dan Kewilayahan ( Imfraswil) Metriko Haderian,ST menjelaskan, Rabu (22/12/2021) Kegiatan ini yang dilaksanakan dalam rangka pengambilan data primer kebutuhan infrastruktur layanan dasar bidang Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat disalah satu pulau kecil terluar yang merupakan bagian dari wilayah Kabupaten Bengkulu Utara Propinsi Bengkulu.
Kementerian survey lokasi
Berdasarkan hasil inventarisasi data dan kebutuhan yang telah disiapkan oleh Bappelitbangda Kabupaten Bengkulu Utara, Dinas Sosial, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Bengkulu dan Balai Wilayah Sungai Sumatera VII, Balai Pelaksana Jalan Nasional Provinsi Bengkulu serta Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera IV.
” Alhamdulillah kita tinggal menunggu saja. Semua data dan survey sudah semua dilaksanakan, semoga kedepan wilayah kita khususnya Bengkulu Utara mengalami kemajuan disegala lini,” Kata Kabid.
Lanjut Kabid Metriko, adapun tim yang dipimpin langsung oleh Bapak Pandu Gupardi Atmosukarto, ST, M.UM selaku Direktur Sistem dan Strategi Penyelenggaraan Infrastruktur Permukiman Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat bersama Kepala Bidang Pengembangan Infrastruktur Wilayah I B Pusat Pengembangan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Wilayah I BPIW (Balai Pengembangan Infrasrtruktur Wilayah) beserta perwakilan dari masing-masing Balai Pelaksana Kementerian PUPR di Propinsi Bengkulu.
Selama tiga hari pelaksanaan kegiatan dilakukan survey kondisi infrastruktur di Pulau Enggano mulai dari sector Bina Marga, sector Citpta Karya, Sektor Sumber Daya Air dan Sektor Perumahan. Hasil kunjungan lapangan telah ditindaklanjuti salah satunya pada Rapat koordinasi Penyiapan Pelaksanaan BSPS dalam Mendukung Program Penanganan Kemiskinan Ekstrem, Stunting dan Kawasan Kumuh Tahun Angggaran 2022.
Selain pulau Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara diminta menyampaikan data untuk lokasi prioritas penanganan Miskin Ekstrim, Lokus Stunting dan Kawasan Kumuh lainnya dalam wilayah Kabupaten Bengkulu Utara yang akan menjadi usulan prioritas penanganan.
Semoga melalui kegiatan ini Kabupaten Bengkulu Utara mendapatkan perhatian lebih dalam peningkatan akses layanan dasar khususnya dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dalam rangka mewujudkan Visi dan Misi Pembangunan dalam RPJMD Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2021-2026, Pungkas Metriko. ( Jonbew/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.