Senin, Desember 5
Shadow

Bupati Kembali Berkantor di Kecamatan Kotaagung

TANGGAMUS.TUBARSNEWS.COM – Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani, kembali berkantor di kecamatan. Kali ini Bupati berkantor di Kecamatan Kotaagung, Senin (5/10/20).

Di kecamatan yang juga Ibukota Kabupaten Tanggamus ini, Bupati menyoroti beberapa permasalahan, seperti kebersihan, penanganan sampah, keindahan dan keasrian lingkungan.

“Terlebih Kotaagung merupakan Ibukota Kabupaten, sehingga harus menjadi contoh dan tidak kalah dari kecamatan lain,” kata Bupati.

Masalah sampah, lanjut Bupati, menjadi fokus permasalahan yang harus dituntaskan, masyarakat perlu diedukasi agar berprilaku dan berbudaya menjaga kebersihan.

Bupati juga meminta Dinas Lingkungan Hidup agar mengupayakan Tanggamus dapat meraih Adipura di tahun 2022. mendatang.

Kemudian kepada para Pj. Kakon yang dikumpulkan dalam kesempatan tersebut. Bupati meminta agar seluruh Pj. Kakon dapat menjalankan tugas dengan sebaik baiknya.

“Jangan sampai Pj. Kakon tidak aktif baik di kantor pekon maupun kecamatan. Dan tentunya jika kedisiplinannya tidak baik maka akan dilakukan evaluasi oleh pimpinan,” jelas Bupati.

Kemudian terkait Pemilihan Kepala Pekon (Pilkakon), Bupati menyampaikan bahwa Pemkab Tanggamus akan berupaya agar Pilkakon digelar pada tahun 2020. Namun dengan tetap memperhatikan serta mendapat izin dari Kementerian Dalam Negeri.

Dalam kesesempatan itu, Bupati juga menggagas agar di Kecamatan Kotaagung ada “Kali (sungai) Bersih.” Karena dengan adanya Kali Bersih tersebut maka akan menjaga lingkungan tetap asri dan menjadi daya tarik wisata baru di Kotaagung.

Tentunya dalam hal ini dibutuhkan dukungan masyarakat agar tidak buang sampah sembarangan di sungai dan menjaga kebersihannya.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan terkait pandemi Covid- 19. Agar pihak Kecamatan terus berkoordinasi dengan Puskesmas, serta Pekon dan Kelurahan. Dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Camat harus sosialisasi kepada masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan tentang Covid- 19, yaitu dengan menerapkan 3M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan hindari kerumunan.”

“Gerakan untuk razia, gerakan bagi masker dimulai dari kelurahan, serta gerakan masif sampai ke tingkat bawah, RT, RW, sampai Kadusnya, dan berikan pelayanan yang humanis yang bersifat mengedukasi masyarakat,” tegas Bupati.

Bupati juga meminta agar pelayanan kesehatan, pembangunan dan infrastruktur serta masalah kependudukan mengenai pembuatan KTP, KK, Akte Kelahiran, harus tetap diperhatikan.

“Jangan sampai membuat masyarakat kecewa,” tandas Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Bupati kembali menyerahkan secara simbolis bantuan berupa sembako seperti beras, gula, minyak, susu dan lain-lain yang diperuntukkan untuk penjaga sekolah SD, SMP, SMA yang ada di Kecamatan Kotaagung, yang berasal dari sumbangan ASN Pemkab Tanggamus, yang difasilitasi oleh Sekretariat Korpri Tanggamus, sebagai bentuk kepedulian kepada sesama yang terdampak Covid 19.

Turut mendampingi bupati dalam kesempatan tersebut, Staf Ahli Bupati Firman Ranie, Kepala Dinas PUPR Riswanda Djunaidi, Kepala Dinas Pendidikan Aswien Dasmie, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Gilas Kurniawan, Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Darma Setiawan, Kabag Tapem Syarif Zulkarnain, Sekretaris Korpri Apriliani Taurisia, serta Camat Kotaagung Erlan Deni Saputra. (Kuteko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.