Kamis, Agustus 18
Shadow

Antisipasi Pencegahan Penyebaran Virus,Satlantas BU lakukan berbagai upaya

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM-Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Bengkulu Utara melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona Diesease (covid-19).

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, di kantor juga dilakukan pemberian jarak antara wajib pajak yang melakukan pengurusan di kantor Samsat.

Pemberian jarak ini dengan cara memberikan tanda pada setiap bangku di ruang tunggu yang ada. Setiap wajib pajak diberikan jarak satu kursi dengan yang lainnya agar tidak terlalu dekat jaraknya.

” Bangku yang tidak boleh diduduki pasang isolasi plastik.Supaya bisa jaga jarak cegah penyebaran virus corona,” jelas Kasatlantas Polres Bengkulu Utara AKP Kadek Suwantoro,SH,SIK.Selasa (19/5/2020)

Selain kursi juga dipasang perekat berupa plastik untuk menghalangi orang yang hendak duduk di tempat tersebut.Ada juga kegiatan lainya seperti melakukan pengecekan suhu setiap orang wajib pajak dan sebelum masuk kantor biasakan cuci tangan dengan sabun dan lain lain.

” Selain memasang perekat jaga jarak,kita juga melakukan pengecekan suhu tubuh serta selalu cuci tangan sebelum melakukan aktivitas maupun usai beraktivitas,” ucap Kasatlantas.

Tambahnya, dalam melaksanakan giat pelayanan Regident Ranmor dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 di ruang pelayanan publik guna antisipasi pencegahan penyebaran virus corona.Pihaknya dibantu oleh para personil yaitu Aipda Novrian Arizal,Bripka Ardiansyah MG dan Brigpol Yuneli Manurung dengan begitu Pelayanan samsat yang terletak di Desa Rama Agung Kecamatan Kota Arga Makmur berjalan lancar dan sesuai dengan standar prosedur pencegahan penyebaran virus covid-19.Pungkas Kasatlantas AKP Kadek.(Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.