Rabu, Agustus 10
Shadow

Tidak tepat sasaran terhadap Bantuan BPNT,Warga Dusun Rajo Gruduk Kantor Dinsos

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM – Sekira Pukul 11.00 Wib,Selasa (14/4/2020 warga Desa Dusun Rajo Kecamatan Lais  Berinisial Ibu NA bersama temannya.gruduk Kantor Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Utara, bahwa , mereka mempertanyakan bantuan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) terkesan tidak tepat sasaran.

Dimana, Program BPNT itu bertujuan untuk masyarakat miskin,namun fakta yang ada justru berbanding terbalik,di mana orang orang yang memang ekonominya terkesan mapan tapi dapat bantuan,dan lebih mirisnya perangkat Desa ada  yang menerima  bantuan.Sedangkan Masyarakat Miskin seperti dirinya tidak pernah dapat Bantuan dari tahun Ketahun.

”Tujuan saya kesini ingin menyampaikan terhadap Dinsos bahwa data dari Desa tersebut terkesan tidak benar .Karna,saya sendiri  hanya buruh serabutan berpenghasilan rendah,begitu Pula dengan suami saya hanya mengandalkan kerja harian dengan orang lain dan menghidupi 2 orang anak yang masih duduk di bangku sekolah ditambah kebutuhan sehari hari sangat lah berat serta  kondisi rumah saat ini tidak layak di huni,lantai tanah namun tidak dapat bantuan.Sedangkan Ekonomi terkesan mapan dengan mudah dapat bantuan ,” jelas Ibu NA.

Tambah NA,Jika pihak Desa  betul betul ingin mendata sebenarnya  dan tidak ada terkesan ditutup tutupi tentu tidak akan seperti ini.Karna,menurutnya  banyak sekali kejangalan dalam penerima BPNT di Desa Dusun Rajo tersebut.

“Kalau mau didata kembali dirinya siap,silahkan cek mulai dari ekonomi hingga tempat tinggal saya jauh dari kata layak.Tapi aneh,kenapa hal semacam itu tidak dimasukin ke data penerima bantuan,justru ekonomi mapan yang dapat bantuan ditambah lagi seorang perangkat,ini sangat tidak adil,”ungkap NA dengan Mata berkaca kaca.

Sementara,Kepala Dinas Sosial kabupaten Bengkulu Utara Suwanto Mengatakan,keluhan warga ini sudah diterima dan segera ditelusuri serta dirinya meminta terhadap Pemerintahan Desa agar secepatnya mengecek kembali dan melakukan pendataan.tapi dalam mendata harus betul betul valid,jika tidak valid bukan desa yang di salahkan tapi pihak Dinas sosial.

“Saya minta terhadap Desa supaya dalam mendata harus lah betul Betul  Valid,agar hal serupa tidak terulang kembali.Karna masyarakat tidak tau,setahu masyarakat jika terkesan tidak tepat sasaran selalu Dinas yang disalahkan,sedangkan yang mendata itu pihak Desa itu Sendiri,” jelas Kadis.

Menarik dari  perkataan dari warga tersebut , bahwa ada sorang perangkat Desa Dusun Rajo yang dapat Bantuan BPNT Wartawan Tubarsnews.cm langsung  Konfirmasi Terhadap Kepala Desa Dusun Rajo Pak Suroyo menjelaskan,benar adanya seorang perangkat menerima bantuan tersebut.Karna bantuan itu berdasarkan data lama,tapi pihaknya masih mengupayakan perbaikan hingga di bulan juli mendatang,karna perubahan data itu enam bulan sekali.

“Memang Benar,ada perangkat Saya yang masih dapat Bantuan tersebut.karna data itu berdasarkan  data lama dan segera diperbaiki hingga Juli nanti.Karna Perubahan itu setiap enam bulan sekali,”tutup  Kades.(Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.