Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Karang Anyar I Perbaiki Jalan Rusak Secara Swadaya

oleh -325 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM-Tak kunjung diperbaiki hingga puluhan tahun tak tersentuh pembangunan, masyarakat di Jalan Mayor Salim Batu Bara Rumah Tumbuh Blok Dua Karang Anyar Satu Kecamatan Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara adakan gotong royong memperbaiki jalan rusak dengan cara swadaya masyarakat setempat.

Tampak warga bergotong royong menimbun lalu dicor dengan semen jalan yang berlubang untuk memperbaiki, Sabtu (12/8/2023).

Warga setempat Reshardi ia juga sebagai pengiat kontrol sosial yang bergerak dibidang lembaga swadaya masyarakat mengatakan harapan kepada pemerintah memperbaiki jalan rusak ini tidak ada lagi.

“Kita sudah putuskan bersama masyarakat perbaikan jalan rusak ini diperbaiki dengan Swadaya, karena tidak ada harapan lagi kepada pemerintah,” ujarnya.

Ia menjelaskan, kerusakan jalan yang sudah hampir puluhan tahun terjadi di jalan Mayor Salim Batu Bara ini begitu parah, selama ini dinanti nanti berharap dibangun pemerintah ternyata udah pupus harapan karena tidak ada perhatian pemerintah sampai saat ini.

“Kondisi jalan kita ini makin hari kian hancur dan sebagian udah sulit dilewati bagaikan kubangan kerbau jika cuaca buruk padahal jalan ini terletak dipinggir kota Arga Makmur. Disaat musim penghujan kondisi digenangi air,” ungkap Reshardi.

Menurut dia, dengan adanya kebersamaan masyarakat jalan yang berlubang sudah ditutupi dengan coran. Sehingga jalan ini sudah bisa dilalui dan tidak menimbulkan kegelisahan jika cuaca buruk.

Ia mengungkapkan, jalan ini semestinya secapat di atasi dan dibangun dikarenakan banyak banyak anak anak para pejabat Kabupaten Bengkulu Utara yang lalu lalang antar jemput anaknya ke Sekolahan IT. Namun paktanya tidak ada respon dan hal tersebut terkesan tutup mata. Untuk itu kami putuskan untuk swadaya, adapun sumbangan dana perbaikan jalan rusak ini murni berasal kesepakatan bantuan dari masyarakat.

Dia berharap ke depan, pemerintah dapat tersentuh hatinya memberikan perhatian serius mendukung pembangunan infrastruktur jalan khususnya di dalam kota Arga Makmur.

“Kita harapkan dengan aksi gotong royong masyarakat memperbaiki jalan rusak ini, kiranya perhatian pemerintah dapat tersentuh hatinya nanti,” Ujar Warga.(Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *